Warga Desak Perbaikan Jalan H Abbas

Sanggau

Editor elgiants Dibaca : 81

Warga Desak Perbaikan Jalan H Abbas
Jalan rusak di Jalan H. Abbas, Kelurahan Ilir Kota. Warga mendesak pemerintah untuk segera mengambil tindakan perbaikan sebelum memakan korban jiwa.
SANGGAU, SP - Warga Kelurahan Ilir Kota mendesak Pemkab Sanggau melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan ruas Jalan H. Abbas yang terletak di Kelurahan Ilir Kota. Jalan tersebut kini mengalami kerusakan yang cukup beresiko lantaran posisi rusaknya berada tepat ditikungan jalan.

Kondisi rusaknya jalan yang berada tidak jauh dari Masjid Agung Al-Muawanah Sanggau ini dianggap bisa memicu kecelakaan fatal.

“Lubangnya cukup besar. Posisinya sebelah kiri jalan dan lubangnya sampai ke badan jalan. Jadi kalau pengendara dari kiri biasanya tidak mau lewat lubang itu, pasti menerobos jalan sebelah kanan, tapi beresiko karena tidak jauh dari tikungan,” terang Yandi, salah seorang warga Ilir Kota, Kamis (11/4).

Hal senada disampaikan warga Ilir Kota lainnya, Maman, menurut Maman posisi kerusakan jalan tidak jauh dari masjid Agung sehingga terkadang harus membuat warga yang akan menuju Masjid Agung exstra hati-hati. “Dekat masjid, kalau mau ke masjid harus hati-hati, apalagi posisi jalan rusaknya ini di tikungan,” katanya.

Terlebih lanjut dia, umat muslim dalam waktu dekat akan menghadapi bulan puasa sehingga intensitas penggunaan jalan tersebut tinggi. Ia pun berharap saat bulan puasa nanti ibadah umat muslim yang tinggal dekat dengan masjid tersebut dan beribdah disana tidak lagi terganggu hanya karena persoalan jalan yang rusak. 

“Saya minta secepatnya diperbaikilah. Kita sebentar lagi puasa. Masa dibiarkan begini saja,” seru Maman. (jul/nak)