Masuk Masa Tenang, Polsek Entikong Bantu Pengamanan

Sanggau

Editor K Balasa Dibaca : 124

Masuk Masa Tenang, Polsek Entikong Bantu Pengamanan
Apel gelar pasukan Polsek Entikong, Sabtu (13/4).
ENTIKONG, SP - Polsek Entikong menggelar apel siaga pengamanan masa tenang dan persiapan pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mapolsek Entikong, Jalan Lintas Negara Malindo, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (13/4) pagi.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq mengatakan, ada tiga fokus pengamanan yang dilakukan Polsek Entikong, yaitu membantu Panwascam ketika penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), memonitor apabila ada kegiatan kampanye pada saat masa tenang dan lalu lintas produk ilegal yang memanfaatkan momen masa tenang.

"Tentunya kami lebih mengintensifkan pengawasan lalu lintas orang dan barang dari Malaysia maupun sebaliknya," tegasnya. 

Pengamanan memasuki masa tenang untuk wilayah hukum Polsek Entikong dimulai Sabtu pagi. Operasi pengamanan masa tenang hingga saat pencoblosan dan pengembalian logistik Pemilu di perbatasan melibatkan tiga per tiga kekuatan Polsek. 

"Selebihnya anggota kami diperbantukan untuk memperkuat pengamanan Pemilu di beberapa Polsek lainnya di Kabupaten Sanggau," katanya. 

Sementara itu, pendistribusian logistik Pemilu dari sekretariat PPK Entikong ke sekretariat PPS mulai dilakukan Senin (15/4) nanti. Sedangkan alat kelengkapan Pemilu, sebagian sudah didistribusikan dari PPK ke PPS awal pekan kemarin. (jul) 

Komentar