Senin, 14 Oktober 2019


PH Ingin Bangun Rumah Sains di Sanggau

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 152
PH Ingin Bangun Rumah Sains di Sanggau

Bupati Sanggau, Paulus Hadi.

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau, Paolus Hadi (PH) mengapresasi torehan prestasi bidang pendidikan dari putra-putri Sanggau selama ini. Beberapa di antara mereka berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat dunia. 

Terbaru, prestasi yang diraih Hocky Yudhiono. Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Sanggau ini berhasil meraih medali emas di ajang Singapore National Olympiad In Informatics Tahun 2019 (Singapore NOI 2019).  

"Saya salut dengan anak-anak Sanggau, punya kemampuan untuk bersaing. Karena IT ini langka, kemampuan yang dimiliki itu harus dikembangkan,” katanya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mendukung perkembangan sains. PH juga mengaku mendapat laporan dari seorang guru pembimbing bahwa sudah ada perkumpulan murid pecinta sains di Sanggau. 

“Dan memang ini perlu perhatian khusus untuk dinas. Karena memang anak-anak kita yang punya kemampuan ini tinggal diasah untuk diarahkan," katanya.

Atas dasar itu, dia ingin membangun Rumah Sains sebagai wadah bagi para siswa pecinta sains mengembangkan kreativitasnya. 

"Pernah mereka sampaikan itu. Inilah pelan-pelan. Bisa jadi kita harus bangun. Karena memang kita sekarang membangun perpustakaan. Di sana diharapkan ada satu tempat untuk mereka kumpul. Ya mudah-mudahanlah kita mampu. Ini kan sesuai dengan visi-misi bupati,” tutupnya. (jul)