Jumadi Klaim PDIP Masih Juara di Sanggau

Sanggau

Editor elgiants Dibaca : 361

Jumadi Klaim PDIP Masih Juara di Sanggau
Jumadi
SANGGAU, SP - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Jumadi mengklaim partainya masih menjadi pemenang di Kabupaten Sanggau pada Pemilu 2019. Klaim Jumadi tersebut berdasarkan data internal partainya.

“Berdasarkan data yang kita pegang, C1 dan pleno kecamatan yang sudah masuk, Pemilu 2019 ini di Kabupaten Sanggau, PDIP masih pemenang. Kita lihat, hitung, kalkulasi kita berdasarkan data, pemenang tapi kursi tetap. Artinya masih 7 kursi di DPRD Sanggau,” kata Jumadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/4).

Menurut Ketua DPRD Sanggau ini, ada dua daerah pemilihan (Dapil) yang perolehan suara tanggung, yakni di Dapil 3 dan Dapil IV. “Ada dua Dapil kita tanggung untuk tiga kursi yakni di Dapil III dua lebih tiga kurang, Dapil IV juga demikian. Tapi secara persentase perolehan suara kita naik,” ujar Jumadi.

Disinggung informasi yang menyebut kursi PDI Perjuangan untuk Dapil I hanya 1 kursi? Ia tidak membantahnya. “Kapuas, satu kursi. Faktanya memang demikian, disitu ada penurunan di Dapil I, yang pastinya satu kursi, kalau 2014 lalu PDI Perjuangan dua kursi. Tapi ditutupi oleh dapil IV, jika pada tahun 2014 1 kursi, di pemilu 2019 ini PDI Perjuangan dua kursi. Makanya tetap kursinya yakni tujuh kursi,” beber Jumadi.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah dan stabilitas daerah, khususnya di Kabupaten Sanggau. “Kondisi daerah yang aman, nyaman dan damai ini harus terus terpelihara, harus terus kita jaga bersama,” pungkas Jumadi. (jul/nak)