Selasa, 17 September 2019


Ngaku Intel TNI Demi Pacar, Budi Diamankan Anggota Pamtas

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 91
Ngaku Intel TNI Demi Pacar, Budi Diamankan Anggota Pamtas

AMANKAN - Budi saat diamankan anggota Pamtas Yonmek 643/Wns. Buda diamankan lantaran mengaku sebagai anggota intel Pamtas. Ist

SANGGAU, SP - Budi Hartono (31), warga Sungai Daun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau harus berurusan dengan Satgas Pamtas Yonif Mekanik (Yonmek) 643/Wns. Pasalnya, demi merebut hati wanita idamannya, Budi mengaku-ngaku sebagai anggota TNI.

Bermodalkan foto-foto dengan mengenakan seragam TNI, Budi mengaku sebagai intel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns demi memacari Lidia Kalid (24), warga Panga Bintawa, Kecamatan Entikong.

Aksi nekat Budi akhirnya terbongkar, setelah Lidia menceritakan soal pacar intel-nya itu ke prajurit Satgas Yonmek 643/Wns di Pos Panga. Mendengar cerita Lidia, anggota Yonmek Pos Panga lantas menjemput Budi di tempatnya menginap. Budi kemudian dibawa ke Pos Satgas Pamtas Panga. Disitu, kedok Budi terbongkar.

“Setiba di pos, anggota menanyakan perihal identitas dan kejadian antara korban dan pelaku, tapi jawaban pelaku berbelit-belit. Dia mengaku bujangan dan tinggal di Lubuk Sabuk, tapi ternyata bukan,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, Senin (20/5).

Kemudian, prajurit Pos Satgas Pamtas Panga berkoordinasi dengan personil Pos Satgas Pamtas Sungai Daun untuk mengecek alamat rumah sesuai identitasnya di KTP. “Ternyata setelah dikonfrontir foto KTP yang bersangkutan, pelaku sebenarnya sudah berkeluarga, punya istri dan satu anak. Pelaku mengaku sebagai intel TNI untuk menipu korban agar bersedia menjadi pacarnya,” terang Dwi.

Tak terima ditipu intel gadungan TNI, Lidia pun melaporkan kekasihnya itu ke Polsek Entikong. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Entikong untuk menghindari amuk warga dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (jul/nak)