Jumat, 15 November 2019


Koramil Jangkang Pantau Banjir di Balai Sebut

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 120
Koramil Jangkang Pantau Banjir di Balai Sebut

PANTAU - Kondisi terkini banjir yang melanda wilayah Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Rabu (12/6). Banjir disebabkan meluapnya sungai Mengkiang.

SANGGAU, SP - Koramil 1204-20/Jangkang menijau lokasi banjir di Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Rabu (12/6). Banjir di wilayah tersebut di akibatkan luapan Sungai Mengkiang.

Menurut Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, berdasarkan laporan Plh Danramil 1204-20/Jangkang Peltu Daryanto, anggota Babinsa masih berada di lokasi untuk mendata dan menjaga rumah warga apabila sewaktu-waktu debit air bertambah.

“Dari data yang dihimpun, wilayah yang terendam banjir meliputi Jalan H Muhammad RT 01/01 dan Jalan Bombai Dusun Balai Sebut, Desa Balai Sebut. Ketinggian air di antara 20 sampai 40 centimeter,” kata Gede.

Dandim menuturkan, Koramil akan terus memonitor perkembangan debit air serta berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Jangkang dan BPBD Sanggau guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

Gede kemudian menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada apabila kondisi air semakin tinggi. “Anggota Koramil dan masyarakat setempat mendirikan Posko Siaga Banjir. Sampai saat ini belum ada masyarakat yang mengungsi, anak-anak juga masih bisa sekolah, dan warga masih beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Hingga Rabu (12/6) pukul 13.25 wib, ketinggian air di wilayah desa binaan Koramil 1204- 20/Jangkang belum ada perubahan. Diprediksi luapan air akan naik karena adanya banjir kiriman dari hulu Sungai Mengkiang. (jul/nak)