PH Ingin Kapuas Raya di Gol kan Dulu

Sanggau

Editor elgiants Dibaca : 448

PH Ingin Kapuas Raya di Gol kan Dulu
KAPUAS RAYA - Pemandangan kota Sintang dengan latar belakang Bukit Kelam. Sintang dipastikan akan menjadi pusat pemerintahan calon Provinsi baru Kapuas Raya jika Provinsi di Timur Kalbar ini nantinya berhasil diwujudkan. Ist
Kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan dinilai banyak pihak mampu mewujudkan Pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Sejumlah nama kepala daerah hingga politisi Senayan pun disebut-sebut masuk bursa calon gubernur (cagub) jika provinsi di wilayah timur Kalbar itu terwujud, salah satunya Bupati Sanggau,  Paolus Hadi (PH).

Lalu apa tanggapan PH ketika namanya dianggap layak menjadi salah satu kandidat? Bupati dua periode ini mengaku belum berpikir ke sana. Terlebih pembentukan provinsi tersebut masih dalam proses. 

“Pertama Kapuas Raya ini baru berproses. Memang kita berharap Kapuas Raya ini menjadi provinsi. Bahkan ada beredar apakah itu hoax atau tidak, tapi katanya akan dibahas. Salah satunya Kapuas Raya,” katanya, Senin (17/6).

Berbicara pencalonan kedepan, PH mengatakan setiap warga negara punya hak. “Kalau orang menyebut-nyebut nama saya, terima kasih. Tapi saya sendiri secara pribadi belum mikirlah sampai ke sana. Yang jelas saya akan bekerja lima tahun kedepan untuk Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Selain PH, ada sejumlah nama-nama yang sudah tak asing bagi masyarakat timur Kalbar. Seperti Lasarus yang saat ini duduk di DPR RI, mantan Bupati Landak Adrianus Asia Sidot yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode kedepan, Bupati Kapuas Hulu AM Natsir, mantan Bupati Sintang dua periode, Milton Crosby, mantan Bupati Kapuas Hulu Abang Tambul Husein dan mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco. 

PH menilai, sejumlah nama yang disebutkan adalah orang-orang hebat semuanya, serta pernah memimpin dan sedang memimpin daerah masing-masing.

“Pasti mereka juga punya kans,” katanya.

Namun demikian, sebagai kader Partai PDI Perjuangan, PH menegaskan, dalam hal pencalonan ia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. “Ya tergantung partai lah,” kata suami Arita Apolina ini.

Untuk saat ini, lanjut PH, dirinya hanya ingin memastikan untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik untuk Kabupaten Sanggau lima tahun kedepan. “Itu yang utama. Tentu partai ada proses bagaimana mekanisme, siapa yang kuat. Biasanya sih survei. Banyak kader PDIP di perhuluan, ada yang menjadi wakil bupati, anggota DPRD, Ketua DPRD, semua punya kans. Tinggal hasil survei, animo masyarakat dan tentu yang bersangkutan juga. Tapi untuk saya kita gol kan dulu Kapuas Raya,” pungkasnya. (jul/nak)