Singkawang Rebut Juara Umum Open Turnamen Sumpit

Sanggau

Editor elgiants Dibaca : 100

Singkawang Rebut Juara Umum Open Turnamen Sumpit
SERAHKAN - Kapolres Sanggau AKPB Imam Riyadi menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Open Turnamen Sumpit “Kapolres Sanggau Cup 2019”, Sabtu (13/7). Ist
Open Turnamen Sumpit “Kapolres Sanggau Cup 2019” yang diikuti 7 Kabupaten/Kota se-Kalbar resmi berakhir, Sabtu (13/7). Lomba dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara itu ditutup langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi.

Dalam ajang ini, tim sumpit Perwakilan Polres Kota Singkawang berhak membawa pulang Piala Bergilir Kapolres Sanggau setelah berhasil meraih juara umum. Dengan raihan medali berupa 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Lomba sumpit ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu perorangan putra, perorangan putri, beregu putra dan beregu putri. Untuk kategori perorangan putra jarak 30 meter, juara pertama diraih Leo Dedi Anjar dari Perwakilan Polres Singkawang dengan total nilai 460 point, Juara 2 diraih Adrianus Teno dari Kabupaten Sanggau dengan total nilai 450 point dan juara 3 diraih Andreas Aan dari Perwakilan Polres Singkawang dengan total nilai 425 point.

Sedangkan kategori perorangan putri jarak 20 meter, Juara 1 diraih Maria Eriana dari Kabupaten Sintang dengan total nilai 725 point, Juara 2 diraih Felagri Brigita dari Perwakilan Polres Singkawang dengan total nilai 615 point dan Juara 3 diraih Nuy dari Kabupaten Kubu Raya dengan total nilai 610 point.

Kemudian, untuk kategori beregu putra, juata 1 diraih oleh Tim Sumpit Perwakilan Polres Singkawang dengan total nilai 1.005 point, juara 2 diraih Kota Pontianak dengan total nilai 965 point dan juara 3 diraih Kabupaten Sintang dengan total nilai 810 point.

Selanjutnya, untuk kategori beregu putri, juara 1 diraih Kabupaten Sanggau dengan total nilai 1.110 point, juara 2 diraih Kabupaten Kubu Raya dengan jumlah total nilai 955 point dan juara 3 diraih Kabupaten Sintang dengan total nilai 925 point. Sedangkan sebagai pemecah Rekor Open Turnamen Sumpit “Kapolres Sanggau Cup 2019” diraih perorangan putri atas nama Maria Eriana dengan total nilai 725.

Ketua Panitia Open Turnamen Sumpit “Kapolres Sanggau Cup 2019”, Kompol Bermawis menyampaikan, pelaksanaan open turnamen sumpit yang dilaksanakan selama dua hari berjalan lancar dan tertib.

“Alhamdulillah Open Turnamen Sumpit berjalan sukses. Semoga di tahun depan kita dapat menyelenggarakan event yang sama, tentunya dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ujar Kabag Ops Polres Sanggau ini.

Bermawis menambahkan, Kapolres Sanggau juga memberikan bonus kepada peserta yang meraih nilai 100. “Diantaranya Nur dari Kabupaten Kubu Raya, Maria Eriana dari Kabupaten Sintang, Tisa dari Perwakilan Polres Singkawang, Antonia Buaa  dan Lia dari Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (jul/nak)