Kamis, 19 September 2019


35 Kader Posyandu dan BKB Ikuti Pembinaan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 142
35 Kader Posyandu dan BKB Ikuti Pembinaan

PELATIHAN - Lurah Sungai Sengkuang, Abang Usman saat membuka pelatihan Kader Posyandu dan BKB di Aula Kantor Lurah, Kamis (8/8).

SANGGAU, SP - Sebanyak 35 kader Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB) di Kelurahan Sengkuang mengikuti kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Kantor Lurah Sungai Sengkuang, Kamis (8/8). 

Lurah Sungai Sengkuang, Abang Usman ditemui wartawan usai membuka acara mengatakan, fokus kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas kader Posyandu dan BKB di wilayah yang dipimpinnya.

Terutama, lanjut dia, terkait deteksi dini kesehatan masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar terjalin sinkronisasi antara pihak Kelurahan dengan program kesehatan di jenjang atasnya. Sehingga terjadi kesamaan persepsi dalam melihat kondisi kesehatan yang ada di masyarakat. 

Usman mencontohkan gizi buruk, TBC dan lain sebagainya. “Nah ternyata TBC ini ada di wilayah kita dan baru terdeteksi. Kalau gizi buruk sejauh ini alhamdulillah tidak ada dan jangan sampai ada,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, kita menghadirikan narasumber dari Puskesmas Tanjung Sekayam dan Dinas Sosial Kabupaten Sanggau,” lanjutnya lagi.

Oleh karena itu, Usman berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi kegiatan tersebut bersifat pemberdayaan. Dengan makin banyaknya kegiatan pemberdayaan diharapkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kelurahan Sengkuang dapat lebih meningkat kedepan. 

“Bagaimanapun juga para kader Posyandu dan BKB ini adalah ujung tombak kita di lapangan untuk memantau kesehatan masyarakat,” tutupnya. (jul/nak)