Bupati Sanggau Lepas Pawai Takbir Berbusana Muslimah

Sanggau

Editor elgiants Dibaca : 74

Bupati Sanggau Lepas Pawai Takbir Berbusana Muslimah
LEPAS PAWAI - Bupati Sanggau Paolus Hadi melepas peserta Lomba Pawai Berbusana Muslimah dari halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (13/8).
SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Poalus Hadi mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sanggau agar terus menjaga semangat kebersamaan dalam keberagaman. 

Hal itu disampaikan Poalus Hadi (PH) saat melepas peserta Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslimah dalam rangka meriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

“Karena Sanggau rumah kita. Semoga Sanggau semakin bermartabat, terutama dalam hal keagamaan dan toleransi,” kata Poalus di halaman kantor Pemda Sanggau, Selasa (13/8).

Bupati mengapresiasi pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam. 

“Saya salut kepada pengurus PHBI yang sudah banyak melakukan dan melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam. Seperti sekarang ini, dilaksanakan Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslimah,” katanya.

Kegiatan ini, kata PH, selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam salah satu seven brand images yaitu; Sanggau Berbudaya dan Beriman. 

“Salah satu cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau adalah mewujudkan Sanggau yang berbudaya dan beriman. Hari ini, PHBI telah ikut mewujudkan cita-cita tersebut,” ucapnya.

Ketua Panitia Lomba Pawai Takbir Berbusana Muslimah H.M Jufrie menyebutkan lomba yang digelarc dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, diikuti 24 regu. 

“Untuk lomba dengan kategori anak-anak atau pelajar diikuti sebanyak 15 regu. Sedangkan kategori umum untuk Ibu-ibu diikuti 9 regu. Sehingga total keseluruhan yang mengikuti sebanyak 24 regu,” ujar Jufrie yang juga Sekretaris Umum PHBI Kabupaten Sanggau.

Pelepasan pawai tampak dihadiri  Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Kepala Kantor Kemenag Sanggau H.M Taufik, unsur Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H. Roni Fauzan yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau Hadi Sudibjo, Sekretaris DPRD Sanggau Burhanuddin DPRD dan pimpinan OPD Kabupaten Sanggau. (jul/has)