Sabtu, 21 September 2019


Diskominfo Gelar FGD Pendalaman Kuesioner SPBE

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 51
Diskominfo Gelar FGD Pendalaman Kuesioner SPBE

GELAR FGD - FGD Pendalaman Kuesioner SPBE yang diselenggarakan Diskominfo Kabupaten Sanggau di Aula Lantai II Bappeda Sanggau, Rabu (11/9). Ist

SANGGAU, SP - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pendalaman Kuesioner Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di Aula Lantai II Bappeda Sanggau, Rabu (11/9).

Kepala Bidang E-government Diskominfo Kabupaten Sanggau Awaludin Noor mengatakan, FGD ini dilaksanakan sebagai penyempurnaan dari kuesioner SPBE Kabupaten Sanggau dan untuk menyusun Master Plan e-government pelayanan pemerintahan berbasis elektronik. 

Ia menyebut, kendala yang dihadapi saat ini masih lemahnya akses internet, bandwith yang terbatas, listrik yang belum stabil dan sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang atau masih banyak yang belum memahami aplikasi tersebut. 

“Ini karena terlalu banyak aplikasi yang saling tumpang tindih, baik secara data dan fungsinya,” kata Awaludin.

Ia menjelaskan, master Plan TIK/SPBE merupakan rencana induk TIK milik organisasi secara keseluruhan. Sehingga dukungan dari jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat diperlukan, baik dalam penyusunan Master Plan TIK maupun dalam implementasinya.

Hadir pada acara tersebut Tim SPBE dan Satu Data Nasional Novereno Irawan Putra, Kasi Layanan E-government Diskominfo Kabupaten Sanggau Firman Firdal, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kabupaten Sanggau Misman, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data Publikasi Diskominfo Kabupaten Sanggau Sari Ariani dan perwakilan dari OPD terkait. (jul)