Senin, 14 Oktober 2019


Ontot Launching Program RTLH di Desa Lumut

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 50
Ontot Launching Program RTLH di Desa Lumut

LAUNCHING - Wakil Bupati Sanggau Ontot melaunching pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/9).

SANGGAU, SP - Wakil Bupati (Wabup) Sanggau melaunching pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/9). Di Toba, sebanyak enam warga tidak mampu menerima program tersebut tahun ini.

“Hari ini (kemarin, red), kita akan menyerahkan beberapa bahan bangunan yang sudah dibeli kepada penerima manfaat yaitu bapak Joto, sehingga pada hari ini (kemarin, red) juga bisa langsung kita bangun rumah yang baru,” kata Ontot sebelum melakukan penancapan tiang pertama tanda dimulainya pembangunan rumah tersebut.

Wabup dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam membangun rumah bagi warga miskin tersebut.

“Selain itu bantuan yang sangat penting untuk program ini adalah semangat gotong royong dari masyarakat untuk membantu membangun rumah bapak Joto,” ucap Ontot.

Pada kesempatan itu, Wabup beserta sejumlah Kepala OPD dan berbagai organisasi juga memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai untuk keperluan bahan bangunan yang belum tercukupi. Bantuan tersebut diserahkan kepada pengurus pembangunan rumah tersebut.

Hadir dalam acara launching itu, Camat Toba Jemain, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kabag Sumda Polres Sanggau AKP Suparwoto serta Forkopimcam Toba.

Untuk diketahui, program bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2019 yang bersumber dari APBD Kabupaten Sanggau ini menyasar 46 keluarga penerima manfaat. Bantuan tersebut berupa bahan bangunan senilai Rp9 juta. Rinciannya, seng gelombang 52 keping, seng polos ada 2 keping, papan 62 keping, paku seng 2 Kg, paku papan 2 Kg, kasau 24 batang, kayu reng 34 batang, paku kasau 2 Kg, paku reng 2 Kg dan cat air 2 ember. (jul)