Jumat, 15 November 2019


PDIP Tunjuk Kembali Jumadi Jadi Ketua DPRD

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 128
PDIP Tunjuk Kembali Jumadi Jadi Ketua DPRD

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Paolus Hadi

SANGGAU, SP - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau Paolus Hadi (PH) mengatakan, Jumadi kembali ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sanggau untuk periode 2019-2024. Surat penunjukan Jumadi sebagai Ketua DPRD Sanggau dari DPP PDI Perjuangan sudah diterimanya.

“DPC PDI Perjuangan Sanggau sudah mendapatkan persetujuan dari DPP untuk menugaskan saudara Jumadi sebagai Ketua DPRD Sanggau. Dan saya sudah minta ke ketua DPRD sementara untuk ditindaklanjuti dan ini terus berproses sesuai aturan,” kata PH, sapaan akrabnya, Senin (7/10).

Surat penunjukan itu, lanjut PH yang juga Bupati Sanggau ini, sudah ada sejak pelantikan anggota DPRD Sanggau periode 2019-2024 pada 30 Oktober 2019 lalu.

“Waktu pelantikan anggota dewan kemarin sudah ada. Cuma baru diambil oleh DPC karena memang itu kewajiban DPC untuk mengambil (surat itu) ke DPP,” katanya.

Sebagai kader partai moncong putih, apakah DPP atau DPC memberikan tugas khusus kepada Jumadi yang juga merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau dalam menjalankan tugas? PH menegaskan, pasti ada.

“Itu pasti. Tugasnya mengamankan kebijakan partai dan tentu Ketua DPRD juga diminta menjalankan tugas sesuai tupoksi, dan (saya) sebagai Ketua DPC tentu kita kawal,” ucap PH.

Untuk diketahui, jatah Ketua DPRD masih milik PDI Perjuangan selaku partai pemenang pemilu dengan perolehan tujuh kursi. Posisi kedua ditempati Golkar dengan enam kursi, dan terakhir Hanura yang meraih lima kursi.

DPP Partai Golkar telah menunjuk Timotius Yance sebagai Wakil Ketua DPRD Sanggau definitif. Sementara Hanura menunjuk Acam SE, yang juga Ketua DPC Hanura Sanggau sebagai Wakil Ketua DPRD Sanggau. (jul)

 Janji Jalankan Amanah

Jumadi kembali dipercaya untuk memegang tampuk kepemimpinan DPRD Kabupaten Sanggau periode 2019-2024. Ia berjanji akan menjalankan amanah partai tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Tugas partai orientasinya jelas untuk melayani rakyat dan tentu amanah itu akan saya laksanakan. Terima kasih Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar dan DPP PDI Perjuangan beserta seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini juga meminta doa agar mampu menjalankan amanah ini dengan sebaiknya-baiknya.

“Dan saya juga mohon doanya semoga mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Jumadi. (jul)