Senin, 18 November 2019


BNNK Sanggau Beri Penyuluhan Bahaya Narkotika

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 59
BNNK Sanggau Beri Penyuluhan Bahaya Narkotika

ON2 SOSIALISASI - Kepala Seksi P2M BNNK Kabupaten Sanggau Salbani saat menyosialisasikan bahaya narkotika di Desa Embala Kecamatan Parindu, Selasa (22/10). IST

SANGGAU, SP - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau menggelar pelatihan dan penyuluhan bidang hukum dan perlindungan masyarakat tentang bahaya narkoba dan zat adiktif di Desa Embala, Kecamatan Parindu, Selasa (22/10).

Kegiatan tersebut diikuti tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar yang memiliki peran sangat besar dalam upaya pencegahan terhadap kejahatan narkotika. Tiga elemen tersebut harus di-update pengetahuannya agar selalu bersinergi. 

Kepala Seksi P2M BNNK Kabupaten Sanggau Salbani mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan program pencegahan dan pemberdayaan masyarakat guna mencegah semakin akutnya penyalahgunaan narkotika yang hampir terjadi di semua daerah di Indonesia, termasuk di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau.

“Memang pelatihan-pelatihan, sosialisasi maupun yang sifatnya penyuluhan harus tetap dilakukan. Kami berharap dengan update pengetahuan, masyarakat dapat lebih paham dan sadar mengenai dampak negatif barang haram tersebut,” tegasnya.

Menurut Salbani, penyuluhan bagi semua lapisan masyarakat memiliki peluang yang sangat besar dari sisi pengetahuan. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan analisa yang dalam dan bersikap lebih tegas bahwa narkotika adalah musuh bersama.

“Dengan pemahaman intelektual yang te-rupdate tentu dapat berpengaruh secara psikologis seseorang. Dampak psikologis inilah yang diinginkan sehingga kesadaran untuk menjauhkan diri dari narkotika semakin dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. 

Untuk tujuan itu, BNNK Sanggau terus berupaya maksimal, masuk ke semua lini dan membangkitkan kemauan masyarakat untuk menjadi pelopor anti narkoba bagi lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. (jul)