Empat Perwira Polres Sekadau Diganti

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1356

Empat Perwira Polres Sekadau Diganti
Empat perwira di Polres Sekadau, diganti. Serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolres Sekadau, Jumat (27/5). (akhmal setiadi musran)
SEKADAU, SP –  Empat perwira di jajaran Polres Sekadau, melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Keempat perwira itu di antaranya, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan Kasat Sabhara. Pelantikan dilaksanakan di halaman polres oleh Kapolres Sekadau, Jumat (27/5).

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba dijabat oleh AKP P Silaen digantikan oleh Iptu Syahril. Kasat Binmas sebelumnya AKP P Sitorus, digantikan oleh Iptu T Pardamean Marbun, dan Kasat Lantas sebelumnya AKP Heri E Sihombong kini digantikan oleh Iptu Tri Teguh Mulyono. Sedangkan Kasat Sabhara, sebelumnya dijabat oleh AKP Fanny kini dijabat oleh Iptu Sri Mulyono.

"Tugas menunggu di depan mata. Situasi ekonomi yang belum menentu, apalagi menjelang bulan puasa tentu harga-harga naik membawa dampak pada aspek kamtibmas,” ujar Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun.


Dia mengingatkan kepada perwira yang sudah dilantik agar aktif dalam menjaga kamtibmas. Baik dengan kegiatan yang bersifat preentif, preventif serta tindakan represif atau penegakan hukum.

   “Polri sangat mengharap kerjasama yang baik dengan warga dalam rangka terpeliharanya kamtibmas. Tentunya itulah yang harus dilakukan para Kasat yang baru melaksanakan sertijab tersebut,” harapnya.

Sementara Kasat Resnarkoba, Iptu Syahril mengatakan akan melanjutkan tugas yang sudah ada.
“Saya juga sudah mengarahkan anggota saya untuk bekerja dengan baik. Istilahnya sebelum menyapu ruangan, sapu nya dulu yang harus  dibersihkan. Kalau sapunya bersih otomatis nyapu akan bersih juga,” ujarnya.


Dia mengingatkan, kepada anggotanya untuk bekerja lebih baik. Jangan sampai polisi sebagai penindak hukum malah terlibat kejahatan.

“Jadi keinginan saya narkoba ini ditumpas, keinginan pemerintah untuk memperbaiki generasi muda agar jangan sampai ada generasi muda yang memakai, bahkan menjadi pengedar narkoba,” jelas mantan Kanit Periksa di Dit Narkoba Polda Kalbar ini.

Perang Narkoba  

Peredaran narkoba, menjadi sorotan Polres Sekadau. Ini sejalan dengan tekad Presiden RI, Joko Widodo untuk memerangi narkoba. Untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaannya, Polres Sekadau menyasar seluruh elemen tak terkecuali pelajar. Apalagi, Sekadau rawan terhadap peredaran narkoba bahkan hingga ke dusun.

Kapolsek Belitang Hulu, Ipda Daenan Sinaga mengatakan bahaya narkoba perlu disampaikan kepada para pelajar. Sebab merupakan generasi penerus yang harus terbebas dari cengkraman barang haram itu.
 “Jangan pernah menjadi pengguna atau jadi pengedar. Harus peduli sesama kawan dan saling mengingatkan tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Perang terhadap narkoba ini, bukan semata tugas polisi saja. Melainkan bersama dengan seluruh elemen untuk menyelematkan genarasi muda Sekadau.

“Siswa harus peduli dengan lingkungan sebagai tempat bergaul. Jangan sampai terjerumus dengan narkoba,” singkat Kepala SMA N 1 Belitang Hulu, Yabes. (akh/and)