Selasa, 17 September 2019


IWAS bersama Pejabat Pemda Sekadau Bagikan Takjil

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1499
IWAS bersama Pejabat Pemda Sekadau Bagikan Takjil

Bupati Sekadau, Rupinus membagikan takjil kepada warga, Kamis (23/6). Aksi sosial ini, digelar oleh jurnalis di Sekadau, dengan menggandeng para pejabat setempat. (akhmal setiadi musran)

SEKADAU, SP- Aksi sosial dilakukan oleh Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) dengan membagikan takjil di ruas jalan protokol kota Sekadau. Aksi ini juga diselingi dengan ceramah, stand up comedy, serta acara buka puasa bersama.
Bupati dan Wakil Bupati Sekadau bersama Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, jajaran SKPD serta Forkopimda dan Muspika Kecamatan Sekadau Hilir, turun ke jalan. Hal ini dilakukan dalam rangka membagikan takjil bagi setiap pengguna jalan, Kamis (23/6) sore.


Tak hanya membagikan takjil, kegiatan yang diselenggarakan oleh para jurnalis di Sekadau ini, dipusatkan di bundaran tugu PKK. Satu per satu pengendara yang melintas, baik pengguna jalan maupun mobil menerima takjil yang dibagikan tersebut.

Satu di antara pengendara, Ardi sempat kaget lantaran banyak Polisi Lalu Lintas yang berada di jalan. “Dikiranya razia, rupanya ada pembagian takjil,” ujarnya.

Ia pun menyambut baik  kegiatan yang melibatkan pemda ini. “Sangat jarang sekali ada kegiatan seperti ini, di mana Bupati serta Wakil Bupati serta jajarannya turun kejalan untuk membagikan takjil. Langkalah kegiatan seperti ini,” kata dia.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdu Syukri mengatakan, pembagian takjil akan menjadi agenda tahunan. Hal ini, kata dia, juga merupakan kegiatan sosial dan merupakan salah satu bentuk kontribusi wartawan yang bertugas di Sekadau kepada masyarakat. “Kegiatan ini sudah kedua kalinya,” ujarnya.


 Dia mengatakan, kegiatan ini  merupakan salah satu upaya untuk saling mengisi dan melengkapi, baik antar pemerintah kepada media tapi juga kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas aksi sosial yang diselenggarakan oleh wartawan.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pembagian takjil dan buka puasa bersama,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh media, merupakan bentuk kegiatan yang positif dan berharap dapat dilakukan setiap tahunnya.

“Kami dari pemkab menyambut baik dengan kegiatan pembagian takjil bagi pengguna jalan,” tandasnya. (akh/and)