Selasa, 17 September 2019


Lebaran, Layanan RSUD Sekadau Tetap Prima

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1150
Lebaran,  Layanan RSUD Sekadau Tetap Prima

ILUSTRASI (ist)

SEKADAU, SP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sekadau, memastikan pelayanan terhadap masyarakat akan tetap terjamin, meskipun dalam kondisi cuti bersama Idulfitri. “Dua puluh empat  jam tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi persentase hilir mudik makin meningkat,” kata Plt Direktur RSUD, Henry Alpius, Jumat (1/7).

Pelayanan  24 jam tersebut, diberikan pada kasus emergency, spesialis bedah, pelayanan umum.
"Sebanyak 10 mobil ambulans juga bersiaga. Meski ada pegawai rumah sakit yang merayakan Idulfitri tapi pelayanan tetap berjalan. Sejumlah dokter spesialis juga akan disiagakan,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Kabupaten Sintang dan Sanggau, dalam menangani kasus berat. Yakni dengan pelayanan rujukan.
“Begitu juga sebaliknya, dari sana juga merujuk ke RSUD Sekadau. Pada prinsipnya kami tetap memberikan pelayanan prima,” ungkapnya.

Di sisi lain, dia menerangkan trend kecelakaan lalu lintas kini tengah meningkat. Dalam satu hari, selalu ada pasien yang masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD).
“Untuk itu, kami mengimbau kepada warga, terutama pemudik agar selalu berhati-hati,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus menegaskan, Puskemas dan RSUD tidak diliburkan saat lebaran. Selain itu, dia juga meminta kepada warga pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati.

“Jangan lupa juga untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan,” imbaunya. (akh/and/sut)