Kamis, 14 November 2019


Polisi Amankan Pelaku Curat di Kantor CU

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 813
Polisi Amankan Pelaku Curat di Kantor CU

Ilustrasi

SEKADAU, SP – Polsek Belitang Hilir mengamankan tiga pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Merbang,  Kecamatan Belitang Hilir. Tiga orang tersebut adalah AJ (21), Su (18) dan seorang anak berusia 16 tahun.

“Dua pelaku diamankan di Mapolres Sekadau. Sedangkan satu pelaku lagi tidak ditahan,  lantaran masih anak-anak,” kata Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat.

Kapolres menuturkan aksi pencurian di Kantor Credit Union (CU) Usaha Kita terjadi pada Jumat (4/11) lalu.  Awalnya, sekitar pukul 08.00 WIB, seorang pegawai CU melihat kondisi ruangan kantor sudah berantakan.

“Kemudian pegawai itu mengecek barang milik kantor. Saat itu,  kondisi ventilasi pintu belakang yang terbuat dari kayu telah rusak,” ujar Kapolres.

Melihat kondisi itu, pegawai CU kemudian melaporkan kepada Manager CU Usaha Kita dan dilaporkan kepada Polsek Belitang Hilir.

Setelah menyelidiki kasus tersebut, anggota Reskrim Polsek Belitang Hilir dan Bhabinkamtibmas Desa Merbang pada (5/11) berhasil mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku. 

Kapolsek mengungkapkan selain pelaku,  pihaknya juga mengamankan tiga keping papan ventilasi, sepasang sepatu kulit, satu unit printer yang kondisinya hangus terbakar, satu unit kamera digital hingga martil. Adapun, taksiran kerugian CU Usaha Kita sebesar Rp15.135.000.

“Pelaku diancam pasal 13 ayat 1 ke 5 junto pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. Kasusnya masih ditangani dan dalam penyidikan,” pungkasnya. (akh/ind)