Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sekadau Gelar Operasi Lilin

Sekadau

Editor Soetana hasby Dibaca : 637

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sekadau Gelar Operasi Lilin
Ilustrasi
SEKADAU, SP –  Polres Sekadau bersama Pemkab Sekadau  dan unsur lintas sektoral menggelar rapat  di aula Polres Sekadau, Jumat (16/12).  Dalam pertemuan itu, salah satu pembahasan adalan penciptakondisian keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Tujuan dilaksanakannya operasi lilin untuk terjaminnya keamanan dan siskamnas di wilayah hukum Kabupaten Sekadau," ujar Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Umbu Sairo, Jumat (16/12).

 Umbu menjelaskan kegiatan operasi itu juga akan menangkal aksi-aksi berbau radikal. “Diperlukan kerja sama dalam penanganan serta upaya hukum untuk mencegah dan menanggulanginya,” ujar Umbu.

 Dijelaskannya, sejumlah lokasi akan menjadi prioritas dalam Operasi Lilin dengan mengerahkan sejumlah personel. Di antaranya gereja, tempat keramaian, pasar serta lembaga keuangan.

Polres Sekadau mengajak peran tokoh agama, adat dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan. "Keamanan dan ketertiban tanggung jawab kita semua, bukan hanya aparat keamanan dan pemerintah daerah, tapi peran aktif seluruh lapisan masyarakat," kata dia. (akh)

Baca Juga:
Presiden-DPD Bahas Penguatan Kelembagaan DPD
Nilai Tukar Rupiah Menguat 5 Poin Per Dolar AS 

Begini Kronologis Penangkapan Guru SMP Pengedar Sabu