Jelang Idul Fitri, Polres Sekadau Gelar Rapat Lintas Sektoral

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 529

Jelang Idul Fitri, Polres Sekadau Gelar Rapat Lintas Sektoral
RAPAT LINTAS SEKTORAL – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Sekadau menggelar rapat lintas sektoral di Aula Mapolres Sekadau, Jumat (16/6). AKHMAL/SUARA PEMRED
SEKADAU, SP – Polres Sekadau menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka Operasi Ramadaniya Kapuas di Aula Mapolres Sekadau, Jumat (16/6). Selain membahas langkah operasi selama Ramadan, rapat itu juga sekaligus mempersiapkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, untuk pengamanan Operasi Ramadaniya personelnya berbeda dengan pengamanan tempat ibadah. Ia mengatakan, untuk pengamanan tempat ibadah akan dilakukan sebanyak kurang lebih 80 personel.

“Operasi dan pengamanan rumah ibadah nanti lain. Operasi Ramadaniya akan dimulai 19 Juni hingga 4 Juli mendatang,” ujarnya saat ditemui usai rapat. Selain itu ada tiga pos yang akan didirikan di sejumlah tempat. Untuk pos pelayanan, akan berada di Pos lalu Lintas Polres Sekadau, sedangkan dua pos pengamanan ditempatkan di Peniti dan Simpang Empat Kayu Lapis.

“Selain itu, pelaksanaan patroli juga tetap dilakukan. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. Sementara itu, Penjabat Sekda Kabupaten Sekadau Adrianto Gondokusumo menyambut baik pelaksanaan rapat lintas sektoral tersebut. Hal ini merupakan sinergisitas bersama-sama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Apalagi menjelang lebaran. Tugas untuk pengamanan tersebut bukan hanya tugas aparat keamanan saja melainkan perlu peran serta semua pihak,” kata dia. Ia juga mengatakan, Pemkab juga telah melaksanakan operasi pasar untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dikatakan dia, memang beberapa barang mengalami kenaikan, namun sudah berangsur turun, seperti misalnya bawang putih.

“Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Perhubungan dan lain sebagainya. Tentu yang diharapkan Sekadau tetap aman dan kondusif, dan masyarakat tetap harus waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas,” pungkasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Pabung 1204/Sanggau, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sekadau, Kepala Bagian Operasional Polres Sekadau serta perwira jajaran kepolisian lainnya. (akh/ang)

Komentar