Jalan Nasional di Sekadau Rusak Parah

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 569

Jalan Nasional di Sekadau Rusak Parah
Rusak – Jalan nasional yang ada di Sekadau rusak parah. Warga harus berhati-hari saat melintas daerah tersebut terutama setelah turun hujan karena air menggenangi lubang jalan.
SEKADAU, SP - Kondisi ruas ruas Jalan Merdeka Timur mengalami kerusakan sehingga penggunan jalan harus lebih berhati-hati saat melintas, terutama setelah turun hujan karena air menggenangi dan menutup lubang yang ada di jalan. “Pengendara yang melintas tentunya harus berhati-hati, salah-salah mau mengelak jalan rusak malah celaka,” ujar Iskandar, salah seorang warga, Rabu (13/9).

Iskandar berharap jalanan yang rusak segera diperbaiki agar jangan sampai ada korban jiwa akibat jalan yang rusak.
 “Jangan sampai sudah ada korban baru diperbaiki. Tentu kami berharap ada perbaikan di jalan yang rusak, sehingga kami marasa aman saat melintas,” pintanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam tidak menampik kerusakan jalan di Jalan Merdeka. Pemerintah daerah pun dikatakan dia tidak bisa tutup mata membiarkan jalan tersebut meskipin tanggung jawab perbaikan sebenarnya ada di pemerintah pusat, karena ruas Jalan Merdeka bersatatus jalan nasional.

“Kami berharap pemerintah pusat melalui Satker Perservasi Jalan Nasional (PJN), bisa memperhatikan kondisi ini dan melakukan perbaikan,” kata Politisi Partai Demokrat itu.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau Ramsyah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi beberapa bulan lalu.

"Namun saat ini belum ada tindak lanjut, namun kita akan tindaklanjut dengan surat Bupati," singkatnya. (akh/jee)