Polres Sekadau Rayakan HUT Lalu Lintas ke-62

Sekadau

Editor Tajil Atifin Dibaca : 372

Polres Sekadau Rayakan HUT Lalu Lintas ke-62
Sederhana – Polres Sekadau menggelar perayaan sederhana HUT Lalu Lintas ke-62 Tahun 2017 di Pos Pos Satlantas Polres Sekadau. Berbagai kegiatan sosial juga dirangkai dalam kegiatan tersebut.
SEKADAU, SP – Polres Sekadau menggelar perayaan HUT Lalu Lintas ke-62 di Pos Satlantas Polres Sekadau, Selasa (3/10). Berbagai acara sosial digelar saat perayaan tersebut, mulai dari donor darah hingga mengunjungi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

 
Waka Polres Sekadau, Kompol Adiono Dwi Waluyo mengatakan, Satuan Lalu Lintas merupakan etalase Polri karena kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu ia berharap para anggota satuan dapat terus menjalin mitra dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Polisi terus mengkampanyekan keselamatan dan etika berlalu lintas. Sehingga momen HUT Lalu Lintas ini mampu membuat para pengendara di jalan raya taat berkendara,” ucapnya.

Selain itu, menurut Adiono, polisi terus melakukan upaya memberikan penyadaran, namun masih ditemukan banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat. Untuk itu, pihaknya tidak bosan-bosannya memberikan pemahaman akan keselamatan berkendara di jalan raya.


“Untuk itu perlu peran serta masyarakat menekan angka kecelakan, khususnya di wilayah hukum Polres Sekadau,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Tri Teguh Mulyono mengatakan dalam kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian kegiatan HUT lalu Lintas ke-62, pihaknya berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah dari masyarakat.

“Kita juga mengunjungi panti asuhan, pondok pesantren dan anggota yang sakit serta masyarakat korban kecelakaan lalu lintas. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat,” ujarnya singkat. (akh/jee)