21 Anggota Panwascam Dilantik

Sekadau

Editor Tajil Atifin Dibaca : 450

21 Anggota Panwascam Dilantik
Lantik – Proses pelantikan anggota Panwascam. Mereka diharapkan dapat berkerja masimal mengewasi pelaksanaan Pilkada yang tidak lama lagi digelar.
SEKADAU, SP – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sekadau melantik 21 anggota panita pengawas kecamatan (Panwascam) di Mess Pemda, Kota Sekadau, Minggu, 15/10).

Ketua Panwaslu Sekadau, Nursoleh mengatakan, pelantikan mengacu pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Dengan pelantikan ini menandakan resminya pejabat Panwaslu di tingkat kecamatan. Kemudian dibentuk tim kesekretariatan di kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar anggota Panwascam berkoordinasi mengingat waktu pelaksanaan Pilgub Kalbar yang semakin dekat.
“KPU akan segera membentu panitia pemilihan kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Sekratariat Daerah Sekadau, Fendy berharap anggota Panwascam yang dilantik melaksanakan tugasnya dengan baik.
Ia juga meminta sumbangsih anggota Panwaslu dan Panwascam dalam mencari pemimpin pada proses Pilkada.

Selain itu yang tak kalah penting adalah menjaga dan mematuhi rambu-rambu dalam melaksanakan tugas, serta mematuhi fakta integritas sebagai petugas Panwascam.

“Tugas dan kewajiban Panwascam bukan hal yang mudah. Diharapkan dengan adanya anggota Panwascam dapat meminimalisir kecurangan di Pilkada,” pungkasnya. (akh/jee)

Komentar