Legislator Sesalkan Pengerjaan Trotoar Berjalan Lambat

Sekadau

Editor Kiwi Dibaca : 435

Legislator Sesalkan Pengerjaan Trotoar Berjalan Lambat
Pengerjaan Trotoar – Pengerjaan trotoar di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir saat ini masih dikerjakan
SEKADAU, SP – Pengerjaan trotoar di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir dinilai Wakil Ketua Komisi II DPRD Sekadau, Abuntono berjalan lambat. "Saya melihat progres pembangunan trotoar itu lambat, walaupun hari kerja dalam kontrak itu masih ada, namun hingga saat ini trotoar hanya beberapa titik saja yang sudah dibangun," katanya kepada Suara Pemred, Rabu (1/11).

Politisi Hanura itu mengatakan, seharusnya pengerjaan trotoar dilakukan cepat mengingat lokasi jalan pengerjaan trotoar merupakan jalan yang banyak dilalui anak sekolah.
"Kita sangat mendukung program pemerintah. Tetapi bagaimana setiap kegiatan pembangunan harus cepat dilakukan sesuai dengan kontrak hari kerja, kan ini kebutuhan masyarakat juga, apalagi trotoar sangat diperlukan karena di wilayah itu banyak pelajar lewat, kalau pengerjaan tidak cepat nanti pasti macet," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Heri Handoko Susilo mengatakan, pembangunan trotoar tersebut sudah dibuatkan surat pemberitahuan ke Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Trotoar dibangun kabupaten karena sangat mendesak dan sudah beberapa kali diusulkan ke pemerintah provinsi, tapi belum bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Heri mengatakan, di kawasan tersebut tidak hanya akan dibangun trotoar melainkan juga akan dibangun drainase.
 “Termasuk akan dibangun drainase agar tidak sumbat lagi. Karena kalau hujan kawasan tersebut digenang air bahkan sampai ke badan jalan,” pungasnya.

Sementara, tokoh pemuda Sekadau, Trino Junaidi mengatakan sangat mendukung program pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkab Sekadau. "Tetapi dalam hal program prioritas tentu harus cepat dilaksanakan, karena ini sangat ditunggu masyarakat. Apalagi trotoar ini memang sudah kebutuhan bagi pengguna jalan,"ujarnya.

Ia menyarankan, agar pemerintah melalui dinas terkait meninjau ke lapangan tentang pengerjaan trotoar ini
"Atau memanggil kontraktornya supaya cepat dikerjakan sampai selesai, karena mengingat memasuki akhir tahun jadi harus cepat,"pungkasnya. Diketahui, pembangunan trotoar di Jalan Merdeka Selatan sepanjang 300-an meter itu memakan biasa Rp1,6 miliar menggunakan  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sekadau tahun 2017. (akh/jee)