Senin, 23 September 2019


Warga Bersyukur Jalan Sekadau-Rawak Diperbaiki

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 613
Warga Bersyukur Jalan Sekadau-Rawak Diperbaiki

CEK PERBAIKAN – Bupati Sekadau, Rupinus mengecek perbaikan jalan provinsi Sekadau-Rawak, baru-baru ini. (SP/Akhmal)

SEKADAU, SP - Pemkab Sekadau merespons cepat keluhan para pengguna jalan terhadap kerusakan jalan. 

Di ruas jalan provinsi jalur Sekadau-Rawak, khususnya di KM 03 tak jauh dari Kantor Camat Sekadau Hilir, misalnya, dilakukan penimbunan di lokasi tersebut oleh pihak swasta pada Sabtu (2/12) lalu. Tindakan itu tak lepas dari dorongan Pemkab Sekadau. 

Bupati Sekadau, Rupinus bahkan sempat mondar-mandir di lokasi mengawasi penimbunan jalan.

Aleng, warga Selalong yang sebelumnya sempat mengeluhkan kondisi jalan di lokasi itu merasa bersyukur atas perbaikan tersebut.

"Artinya keluhan kita didengar. Walaupun pihak swasta yang mengerjakan, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah daerah atas kepentingan warganya. Karena kalau menunggu dana pemerintah mungkin butuh waktu. Paling tidak bisa bertahan sampai lewat Natal dan tahun baru," ujar Aleng, Senin (4/12). 

Oni, warga Nanga Taman juga merasa bersyukur atas perbaikan tersebut.

"Cepat juga ya. Dua hari lalu saya lewat, saya juga ada ngomong sama abang minta dibuatkan beritanya, tahu-tahu sekarang sudah diperbaiki. Kita senang kalau keluhan kita ditanggapi," ucap Oni.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus sepulang menghadiri acara pernikahan salah satu pegawai honorer Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau di Rawak Kecamatan Sekadau Hulu, Sabtu (2/12) melihat aktivitas penimbunanan ruas jalan provinsi-Sekadau Rawak. 

Melihat adanya aktivitas itu, Rupinus turun dari mobil yang ditumpanginya dan langsung menuju titik jalan dimana jalan tersebut sedang dilakukan penimbunan.

Bupati juga sempat bincang-bincang dengan para pekerja. Tak lama setelah jalan itu selesai ditimbun, Rupinus pun langsung pulang menuju Sekadau.

"Kita terus berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kalbar untuk penanganan kerusakan jalan provinsi antara Sekadau dan Rawak. Sambil proses ini berjalan, kita ambil inisiatif untuk diperbaiki dulu agar bisa dilalui oleh masyarakat," ujar Rupinus. (akh/bah)