Semarak Sambut Pergantian Tahun 2018

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 350

Semarak Sambut Pergantian Tahun 2018
LOMBA SAMPAN - Desa Merapi mengadakan Lomba Sampan Bidar dalam rangka memeriahkan penyambutan pergantian tahun baru, Minggu (31/12). (SP/Akhmal)

Warga Gelar Lomba Sampan Bidar


Berbagai cara dilakukan masyarakat menyambut pergantian tahun 2018. Salah satunya lomba sampan bidar yang digelar di Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir. Para peserta begitu antusias mengikuti perlombaan tersebut.

SP - Panglima Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kabupaten Sekadau, Rafa’i menuturkan, sampan bidar merupakan salah satu tradisi masyarakat Melayu. Pihaknya mengapresiasi digelarnya perlombaan tersebut, apalagi dalam menyambut pergantian tahun.

“LPM sendiri menurunkan sebanyak tiga tim. Dua tim dari LPM Kabupaten Kapuas Hulu dan satu tim dari Kabupaten Sekadau,” ujarnya, Minggu (31/12).

Rafa’i mengatakan, pihaknya mengambil bagian dalam memeriahkan perlombaan tersebut. Hal ini sebagai bentuk pembinaan kepada anggota LPM yang juga terdiri dari kalangan pemuda.

“Harapannya semua peserta ingin menjadi juara, tim kami masuk semifinal. Kami apresiasi kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi dan pembinaan untuk menjaring atlet-atlet berbakat,” ucapnya.

Kepala Desa Merapi, Saleh Sy mengatakan, perlombaan tersebut dilakukan dalam rangka pergantian tahun. Lomba sampan itu tak hanya diikuti dari oleh peserta dari Sekadau saja, melainkan dari Kabupaten Sanggau dan Kapuas Hulu.

“Kami apresiasi semua pihak yang telah mendukung acara dalam rangka pergantian tahun,” katanya singkat.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muhammad mengatakan, sebanyak 91 tim sampan bidar memperebutkan juara. Ia menilai antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk menyemarakkan pertandingan tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat di akhir tahun 2017 menyonsong 2018,” ungkap Politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Mangas, sapaan akrab Muhammad, berharap kegiatan tersebut semakin mempererat silaturahmi dan persatuan masyarakat. Selain itu, momen tersebut juga diharapkan dapat memotivasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Ke depan akan diagendakan menjadi even tahunan. Apalagi partisipasi masyarakat sangat besar, dibuktikan dengan banyaknya tim yang mendaftar,” pungkasnya. (akhmal setiadi musran/bah)

Komentar