Warga Resah, Lampu Jalan di Simpi Padam

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 571

Warga Resah, Lampu Jalan di Simpi Padam
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP – Penerangan jalan umum (PJU) yang berada di kawasan Simpi, Kecamatan Belitang Hilir sudah lama tak menyala. Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau mengaku akan segera akan menangani kondisi tersebut.

Namun demikian, keluhan terlanjur datang dari warga. Herman misalnya, dia menyayangkan lamanya perbaikan PJU di kawasan tersebut. Padahal, banyak warga yang terbantu dengan adanya penerangan jalan tersebut. Bahkan, kata Herman, tidak hanya di Jalan Simpi, PJU juga tidak menyala di kawasan Jalan Pasar Sungai Ayak.

“Warga yang merupakan pengguna jalan tentu sangat terbantu dengan adanya penerangan jalan,” ujarnya, Selasa (6/2).

Untuk itu, ia berharap adanya perhatian pihak terkait dengan kondisi tersebut. Ia berharap, pajak yang dibebankan kepada pelanggan PLN pada setiap pengisian token listrik bisa benar-benar dimanfaat. 

“Terlanjur sudah dipasang, jangan lupa dirawat. Tentu harapannya, kondisi itu mendapatkan perhatian,” ucapnya. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Abang Yasin mengatakan, untuk penerangan jalan umum sejak 2017 sudah ditangani Dinas Perhubungan. Ia meminta, masyarakat tidak tinggal diam bila ada lampu yang tidak menyala.

“Masyarakat bisa melaporkan persoalan tersebut, bisa dilaporkan secara berjenjang. Untuk hal itu (PJU tidak menyala) nanti ada staf yang menanganinya sebagai kegiatan pemeliharaan PJU,” katanya singkat. (akh/ang)