Rabu, 18 September 2019


Jamilah Zakaria Jabat Ketua GOPTKI Sekadau

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 372
Jamilah Zakaria Jabat Ketua GOPTKI Sekadau

PELANTIKAN - Pengurus DPC GOPTKI Sekadau yang baru, Jamilah Zakaria, bersama seluruh jajaran pengurus, dilantik di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Senin (26/2). (SP/Akhmal)

SEKADAU, SP – Pemkab Sekadau mengapresiasi peran Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (GOPTKI) dalam memajukan pendidikan khususnya sejak usia dini.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, pembinaan terhadap anak-anak harus menjadi perhatian lebih. Sebab, hal itu berkenaan dengan generasi penerus bangsa serta perlunya menjadi perhatian, salah satunya melalui taman kanak-kanak.

“Kami mengaprsiasi peran GOPTKI yang membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan. Selamat kepada pengurus baru dan terimakasih kepada ibu Maria Yohanes Jhon atas pengabdiannya,” kata Rupinus, dalam kegiatan Sertijab dan pelantikan pengurus DPC GOPTKI Kabupaten Sekadau dan Sertijab Ketua DWP di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Bupati Sekadau, Senin (26/2) pagi.

Rupinus mengatakan, peningkatan kualitas tenaga pendidik juga tak kalah penting. Untuk itu, ia berharap peningkatan kualitas guru terus ditingkatkan demi kemajuan pendidikan yang dimulai sejak usia dini.

“Dalam meningkatkan kualitas bisa melalui Diklat, pelatihan dan lain sebagainya. Saat ini sudah cukup baik dan ke depan diharapkan semakin ditingkatkan,” ucapnya.

Ketua GOPTKI Provinsi Kalbar, Ratna Yuniar M Zeet mengatakan, GOPTKI untuk mewadahi pendidikan anak usia dini. Hal ini sebagai wujud dalam membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami ada memberikan bantuan alat permainan edukatif (APE) hingga mengadakan pelatihan bagi guru TK,” kata dia.

Saat ini, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Sekadau dijabat Jamilah Zakaria. Ratna juga mengapresiasi Ketua GOPTKI Kabupaten Sekadau Maria Yohanes Jhon atas pengabdiannya selama ini dalam memajukan GOPTKI di Kabupaten Sekadau.

“Semoga ke depan GOPTKI bisa semakin maju lagi. Tentunya dalam memajukannya perlu dukungan semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Sekadau, Jamilah Zakaria mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung GOPTKI Kabupaten Sekadau. Ia pun menyadari, dalam memajukan pendidikan usia dini merupakan tugas yang tidak mudah.

“Untuk itu perlu dukungan semua pihak berperan menunjang suksesnya pendidikan usia dini baik formal maupun informal. Meningkatkan kualitas dan kuantitasnya mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau, Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau. Hadir pula Penasehat GOPTKI Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus. (akh/ang)