Senin, 23 September 2019


PDAM Sirin Meragun Bantu Masyarakat Setempat

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 363
PDAM Sirin Meragun Bantu Masyarakat Setempat

Ilustrasi. Net

SEKADAU, SP - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sirin Meragun, menyerahkan bantuan kepada masyarakat  setempat.Penyerahan bantuan itu dilakasankan di SDN 26 Meragun, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Sabtu (7/4).

Bantuan yang diberikan oleh PDAM Sirin Meragun, yakni perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu dan sejumlah sembako bagi penderita lumpuh layu dan lanjut usia.

Direktur PDAM Sirin Meragun Sekadau, Yok Kelak mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak kurang mampu dan bantuan sembako bagi penderita lumpuh layu serta lansia, dalam ragka hari air sedunia yang diperingati 22 Maret lalu.

"Kami harap, bantuan ini memberikan manfaat bagi yang menerimanya," kata Yok Kelak.

Ia menerangkan, pemberian bantuan tersebut diberikan bagi masyarakat yang berada di khusus di Desa Meragun, mengingat pasokan air yang digunakan masyarakat Sekadau bersumber dari Desa Meragun.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang telah menaati atau mengikuti imbauan yang disampaikan. Mari bersama-sama menjaga sumber daya yang ada,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga sumber daya, salah satunya air. Karena  air sangat penting bagi kehidupan manusia. Terlebih, Meragun memiliki potensi air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sekadau.

“Meragun memiliki sumber air yang luar biasa. Potensi itu harus dijaga dan dipelihara,” ujarnya, Bahkan, kata dia, potensi air yang ada tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan listrik tenaga mikro hidro (PLTMH). Tentunya, pengelolaan potensi yang ada itu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kalau sumber air tidak dikelola tentu sangat disayangkan. Apalagi, manusia sangat membutuhkan air,” tuturnya.(akh/jek)