Mutasi Listrik Prabayar di Sekadau 100 Persen

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 241

Mutasi Listrik Prabayar di Sekadau 100 Persen
MUTASI LISTRIK- Program mutasi listrik dari pascabayar menjadi prabayar di Kabupaten Sekadau telah tercapai 100 persen. (Net)
SEKADAU, SP – General Manager (GM) PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Sekadau, karena program layanan listrik prabayar di Kabupaten Sekadau  telah  tercapai 100 persen.

“Sekadau kabupaten pertama di Kalbar telah mencapai 100 persen listrik prabayar. Apalagi Sekadau ini termasuk daerah otonomi baru,” ujar Richard, ditemui usai pembukaan Selebrasi Kabupaten Sekadau 100 persen Listrik Prabayar digelar di Terminal Lawang Kuari, Kota Sekadau, Senin (23/4).

Richrad menuturkan, khusus kelistrikan di Kabupaten Sekadau layanannya melalui PLTD. PLN, sudah memiliki roadmap target 2019–2020 transmisi dikembangkan mulai dari Tayan, Sanggau, Sekadau dan daerah lainnya.

“Tentunya keterjangkauan layanan PLN semakin jauh. Rasio elektrifikasi baru 71 persen, artinya masih ada 29 persen lagi. Nah, ini adalah tugas negara untuk melistrikinya,” katanya.

Menurutnya, dengan bertambahnya beban kerja dan SDM yang terbatas, maka dengan melalui migrasi listrik dari pascabayar menjadi prabayar, sedikit mengurangi beban kerja PLN.

“Kami hadir bentuk apresisasi kepada pegawai PLN dan pemangku kepentingan di Kabupaten Sekadau. Ini salah satu program yang dikerjakan 2018. Sehingga, kedepan kami bisa melakukan perbaikan kerja, seperti perbaikan jaringan dan lainnya,” tuturnya.

Bupati Sekadau, Rupinus juga mengapresiasi PLN yang sudah melaksanakan program migrasi listrik dari pascabayar menjadi prabayar. 

"Dulu listrik dipakai baru dibayar, sekarang dibayar dulu baru dipakai. kedepannya, kami berharap kepada PLN meningkatkan pelayanannya. Padam-padam itu dikurangi,” katanya singkat.

Sementara itu, Manager PLN Area Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari mengatakan, program migrasi listrik masih dilakukan akhir 2017 lalu, hingga Maret 2018 migrasi listrik dari pasxca bayar ke prabayar sudah mencapai 100 persen.

"Kecamatan yang pertama kali mencapai 100 persen listrik prabayar adalah Kecamatan Nanga Taman," pungkasnya. (akh/jek)