Aloysius: Semua Aspek Pembangunan Harus Berkesinambungan

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 217

Aloysius: Semua Aspek Pembangunan Harus Berkesinambungan
BACA AMANAT - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius membacakan amanat saat menjadi pemimpin upacara, peringatan hari otonomi daerah ke - XXII, di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (25/4). (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP - Sekadau merupakan salah satu daerah otonomi baru. Pada 18 Desember 2003 lalu, Sekadau resmi menjadi kabupaten baru yang sebelumnya bergabung dengan Kabupaten Sanggau. Diusianya ke 14 tahun, berbagai pembangunan mulai dirasakan masyarakat. Berbagai program pembangunan digulirkan pemerintah daerah secara bertahap.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, dalam perkembangannya pembangunan dan lain sebagainya mulai masyarakat rasakan. Sejak awal pembangunan, secara bertahap digulirkan pemerintah demi kejahteraan masyarakat.

“Pemerintah melaksanakannya dilapangan untuk kegiatan pembangunan dimasyarakat, seperti infrastruktur dan lain sebagainya,” ujarnya ditemui usai kegiatan upacara peringatan hari otonomi daerah ke XXII di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (25/4).

Aloy meyakini Kabupaten Sekadau semakin dewasa. Menurutnya, semua aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan dan kesehatan harus berkesinambungan.

“Sehingga, apa yang dicita-citakan, apa yang diinginkan bisa terwujud dengan baik,” ucapnya.

Berbagai program telah dibuat oleh pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Aloy mengatakan, saat ini pembangunan sudah mulai dilaksanakan dengan APBD tahun 2018.

Ia mengatakan, agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik pemerintah telah menggandeng aparat penegak hukum. Hal ini dilakukan, agar pembangunan yang telah direncakan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bersama aparat penengak hukum, baik itu Kejaksaan dan Kepolisian bersama-sama mengawal dan mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengatakan, berbagai program pembangunan telah dibuat pemerintah. Ia mengatakan, program tersebut dibuat untuk mendorong meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Kendati demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Pada intinya pemerintah secara bertahap membangun, baik itu dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya,” kata Politisi Fraksi Partai Gerindra itu.

Untuk itu, kata dia, perlu sinergitas semua pihak agar program pembangunan yang digulirkan pemerintah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, tujuan pembangunan tersebut bisa tercapai.

“Mudah-mudahan kedepan semakin baik lagi, khsususnya pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Akh)