Kapolsek Belitang Hulu Ajak Lawan Provokasi

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 269

Kapolsek Belitang Hulu Ajak Lawan Provokasi
KULTUM - Kapolsek Belitang Hulu Ipda Samidi menyampaikan Kultum di hadapan Jamaah Masjid Nuruh Hidayah Desa Balai Sepuak. Kapolsek himbau agar warga tak terpancing oleh berita hoax dan provokasi. (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP - Jajaran Polsek Kecamatan Belitang Hulu menggelar silaturahmi bersama jamaah Masjid Nurul Hidayah Desa Balai Sepuak, dalam kesempatan tersebut  jajaran Polsek Belitang Hulu mengajak masyarakat untuk melawan segala bentuk provoklasi

"Seseorang tidak layak beragama islam sampai ia menyerahkan diri dan menerima sepenuhnya agama islam, karena arti dari islam itu sendiri adalah menyerahkan diri kapada Allah Swt, maka segala bentuk perintah wajib diterima dan dilaksanakan termasuk diantaranya adalah berpuasa." ujar Ipda.Samidi Kapolsek Belitang Hulu saat menyampaikan kultum setelah Shalat Isya di Masjid Nurul Hidayah. Kamis (24/5).

Kapolsek juga mengajak Imam dan jama’ah, untuk berpartisipasi untuk melawan hal-hal yang berbau  provokasi melalui info dari media sosial dan juga ketika dalam menanggapi suatu masalah.

“Agar tokoh masyarakat dan tokoh agama sebagai figur masyarakat tidak memberikan statmen/pernyataan yang bersifat provokatif. Dan kepada para jamaahnya hindarilah hal-hal yang berbau SARA,” terang samidi.

Samidi mencontohkan seperti peledakan bom bunuh diri yang terjsdi di berbagai daerah di Indonesia melalui media cetak maupun televisi.  

"Melihat situasi seperti ini, tentu kita terus waspada dan jangan takut oleh kelompok radikal atau teroris, karena kelompok radikal bukan hanya mengacam pemerintah atau polri saja, tetapi kepada semua orang yang tidak sefaham dengan dia, maka kami ajak semua masyarakat agar jangan takut adanya acaman teroris kalau perlu kita lawan, karena nyata-nyata sangat biadab dan tidak sesuai dengan islam yang semestinya,” Pungkas Samidi. 

Setelah Kultum Kapolsek dan jajaran mengikuti Slah Tarawih bersama jamaah dan selama kegiatan diikuti dengan serius serta berjalan aman.(akh/jek)