Rabu, 18 September 2019


Hari Pertama Kerja 100 Persen ASN Sekadau Hadir

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 202
Hari Pertama Kerja 100 Persen ASN Sekadau Hadir

INSPEKSI MENDADAK - Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Abdul Gani saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama ASN masuk kerja di RSUD Sekadau, Kamis (21/6). (SP/Akhmal)

SEKADAU, SP - Pasca libur hari raya Idulfitri 1439 Hijriah,  pada hari pertama masuk kerja tingkat kehadiranAparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau cukup baik, bahkan mencapai 100 persen.

Tingakt kehadiran ASN Sekadau ini diketahui setelah Bupati Sekadau, Rupinus beserta jajarannya melakukan Inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sekadau,  Kamis (21/6) pagi.

Sidak terbagi menjadi tiga tim, masing-masing Bupati Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau dan Asisten II Setda Kabupaten Sekadau.

Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Abdul Gani menuturkan, tujuan dilakukannya sidak dalam rangka membina ASN untuk taat terhadap aturan.

“Kalau dilihat dari sejumlah OPD yang kami kunjungi, saya katakan 100 persen hadir,” ujar Abdul Gani, usai sidak di RSUD Sekadau.

Ia mengaku,  dari sidak yang dilakukan pihaknya ada pegawai yang tidak hadir. Namun, pegawai tersebut cuti hamil dan bukan cuti lanjutan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, juga ada pegawai yang sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

“Oleh karena itu saya katakan 100 persen hadir,” terangnya.

Menurut Gani, tingginya tingkat hadiran tersebut merupakan kemajuan disiplin pegawai negeri. Sebab, para pegawai sudah menyadari pemerintah memberikan cuti bersama yang cukup panjang. 

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, ia bersama jajarannya melaksanakan sidak dengan tujuan mengetahui tingkat kedisplinan ASN Sekadau, selain itu sekaligus untuk bersilaturahmi dengan OPD dilingkungan Pemkab Sekadau dan instansi vertikal.

“Secara umum dinas-dinas yang dikunjungi hampir semuanya kehadiran pegawai bagus,” ungkapnya. Kami mengapresiasi para pegawai yang masuk kerja,” tuturnya.

Rupinus mengatakan, sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pemkab diminta untuk melaporkan kehadiran pegawai.

“Hasil sidak ke dinas-dinas ini nanti akan dilaporkan,” pungkasnya. (akh/jek)