Kasat Binmas Pimpin Upacara Bendera, Tanamkan Disiplin Sejak Dini kepada Generasi Muda

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 191

Kasat Binmas Pimpin Upacara Bendera, Tanamkan Disiplin Sejak Dini kepada Generasi Muda
PENGARAHAN - Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar memberikan pengarahan kepada siswa-siswi Slamet Riyadi saat menjadi pembina upacara di SDB Selamat Riyadi, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (6/8). (SP/Akhmal)
Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar berpesan kepada para siswa agar menanamkan sikap disiplin. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara di SDB Selamat Riyadi, di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (6/8). 

SP - Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar menuturkan, uppacara bendera merupakan salah satu wujud melatih kedisiplinan siswa. Memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta mengenang jasa para pejuang yang telah bersusah payah mempertahankan bendera merah putih hingga darah penghabisan. 

“Jangan sampai siswa-siswi malah kurang disiplin,” ujar Masdar. 

Menurutnya, disiplin merupakan suatu modal untuk mencapai tujuan atau meraih keberhasilan. Banyak hal-hal sederhana yang kerap diabaikan. Padahal hal itu bisa melatih disiplin anak-anak. 

“Disiplin bisa dimulai dari bangun tidur, mandi, berangkat sekolah maupun belajar di sekolah dan lain sebagainya,” katanya. 

SD Selamet Riyadi tepat berada didekat jalan raya. Masdar mengingatkan para pelahar agar disiplin di jalan raya. 

“Lihat kanan kiri kalau mau menyeberang jalan. Jalan disebelah kiri dan yang naik sepeda harus hati-hati dan tertib,” pesannya. 

Tak hanya itu, Masdar juga mengingatkan para siswa agar tidak melakukan hal negatif. Sebab, kata dia, banyak hal positif yang bisa dilakukan para siswa, salah satunya mengikuti ekstrakurikuler di sekolah. 

“Jangan kecandungan game atau banyak bermain handphone. Lakukan kegiatan-kegiatan positif, buat orang tua bangga, sekolah bangga dengan prestasi yang diraih,” pungkasnya. (akhmal setiadi/jek)