Aksi Solidaritas Pelajar SMA Karya Sekadau, Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa di Lombok

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 290

Aksi Solidaritas Pelajar SMA Karya Sekadau, Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa di Lombok
GALANG DANA - Pelajar SMA Karya Sekadau melakukan aksi solidaritas dengan penggalangan dana untukmembantu masyarakat Lombok yang terkena dampak gempa dengan menggalang dana, dilingkungan sekolah tersebut. (Ist)
Sebagai wujud empati akibat bencana gempa bumi yang menimpa warga Lombok, alam itu, SMA Karya Sekadau melakukan aksi solidaritas membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB, para pelajar SMA Karya Sekadau melakukan aksi solidaritas membantu masyarakat Lombok dengan menggalang dana, dilingkungan sekolah tersebut.

SP - Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi menuturkan, galang dana tersebut sengaja dilakukan di lingkungan sekolah. Tak hanya siswa, para dewan guru juga memberikan sumbangan dalam aksi solidaritas tersebut.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMA Karya Sekadau yang juga dihadiri perwakilan PMI Cabang Sekadau. Aksi solidaritas tersebut bentuk kepedulian masyarakat, khususnya para pelajar di lingkungan SMA Karya Sekadau dalam membantu sesama.

“Tentunya kami sangat prihatin dengan kejadian gempa yang terjadi di Lombok. Ini lah cara kami untuk membantu saudara-saudara yang sangat membutuhkan bantuan kita semua,” ujar Sumardi, ditemui Senin (13/8).

Sumardi berharap, bantuan yang diberikan itu nantinya bermanfaat untuk membantu warga Lombok yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu. Ia juga mengapresiasi para siswa yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami juga ingin menanamkan sikap empati kepada anak-anak untuk membantu sesama, salah satunya yang dilakukan hari ini (Kemarin, red). Bahu-membahu, saling tolong menolong membantu sesama,” ucapnya.

Apalagi, tidak sedikit masyarakat Lombok yang menjadi korban bencana alam tersebut. Tak hanya kehilangan nyawa, tapi juga kehilangan harta benda akibat gempa.

“Ini bukan pungli, ini adalah solidaritas untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan saudara-saudara disana yang membutuhkan,” pungkasnya. (akhmal setiadi/jek)