Rupinus Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Sekadau

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 179

Rupinus Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Sekadau
PENYEMATAN - Bupati Sekadau Rupinus menyematkan pin kepada salah seorang tim Paskibra Sekadau tahun 2018 di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Rabu (15/8). (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP – Sebanyak 33 anggota paskibra Kabupaten Sekadau dikukuhkan oleh Bupati Sekadau, Rupinus, di ruang Serba Guna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Rabu (15/8). 

33 Anggota paskibra tersebut akan mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/8) di halaman upacara kantor Bupati Sekadau. Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Kajari Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Waka Polres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus berharap, anggota paskibra bisa menunaikan tugas yang diemban dengan baik. Ia juga mengapresiasi orang tua dan para pelatih yang memberikan dukungan, memotivasi dan mendidik para anggota paskibra tersebut. 

“Saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan, istirahat yang cukup. Supaya kalau nanti bertugas pada hari H bisa sukses,” ujarnya. 

Menurutnya, anggota paskibra tersebut merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Sekadau. Mereka telah mengikuti rangkaian seleksi dan tahapan hingga dinyatakan lulus. Sebab, tidak semua memiliki kesempatan seperti yang dimiliki oleh anggota paskibra tersebut.

“Sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibra mereka telah menjalani rangkaian pendidikan dan latihan demi suksesnya tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Rupinus juga mengimbau masyarakat agar memasang bendera di rumahnya masing-masing. Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-73 terlihat masih banyak masyarakat yang belum memasang bendera merah putih. 

“Pasanglah bendera dengan baik dan benar. Jangan asal-asalan. Mari tingkatkan rasa nasionalisme,” pungkasnya. (akh/jek)