Pemkab Serahkan NPH dan BAST Aset Daerah

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 176

Pemkab Serahkan NPH dan BAST Aset Daerah
MENYERAHKAN - Bupati Sekadau, Rupinus menyerahkan NPH dan BAST kepada Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, di ruang rapat Bupati Sekadau, Jumat (31/8) lalu. (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) ditandatangani oleh Bupati Sekadau Rupinus kepada Kesaksaan Negeri, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Polres Sekadau dan Keuskupan, di ruang rapat Bupati Sekadau, Jumat (31/8) lalu.

NPH dan BAST yang ditandatangani Bupati tersebut diterima langsung oleh Kapolres Sekadau, Kajari Sekadau, Kepala BPN Sekadau dan Pastitan Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, perjanjian dan BAST ini dilakukan untuk memberikan kelengkapan secara legal kepada instansi vertikal dan pastoran di sekadau. 

"Ini kita berikan sebagai bukti legalitas secara hukum tentang aset yang dimiliki instansi vertikal, makanya dalam kesempatan ini baru kita laksanakan," ujar Rupinus. 

Rupinus berharap, dengan adanya penyerahan legalitas status kepemilikan ini tentu berdampak pada Pembangunan bangunan kedepannya. 

"Misalnya ada pembangunan yang dilakukan baik dari anggaran daerah atau anggaran lainnya bisa lancar dan baik," katanya.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, adapun hibah yang diserahkan Pemkab Sekadau kepada Polres Sekadau yaitu berupa dua objek tanah yang lokasinya di depan Mako Polres (halaman) dan asrama belakang Mako Polres Sekadau dengan total luas + 16.603 m2. 

"Terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memberikan secara simbolis legalitas atas tanah dan bangunan di Polres Sekadau, tentu ini kita harapkan akan berdampak juga pada kinerja kepolisian kedepan menjadi lebih baik," ungkap Anggon. 

Tetapi, kata Anggon, untuk objek tanah yang berada di asrama belakang Mako Polres Sekadau belum disertifikatkan oleh Pemkab Sekadau karena belum tercatat dalam daftar barang milik daerah. 

"Namun masuk dalam perjanjian pinjam pakai antara Pemkab Sekadau dengan Polres Sekadau, intinya sudah dilakukan proses perjanjian hibah udah luar biasa, jadi hal-hal yang belum diatur nanti akan diselesaikan secara bertahap," tuturnya. (akh/jek)