Tingkatkan Mutu Layanan di Desa Seberang Kapuas, PLN Pasang Kabel Bawah Air

Sekadau

Editor M. Eliazer Dibaca : 81

Tingkatkan Mutu Layanan di Desa Seberang Kapuas, PLN Pasang Kabel Bawah Air
Sejumlah pekerja PLN melakukan pemasangan kabel SKTM di bawah air sungai Kapuas yang menghubungkan Desa Tanjung dan Desa Seberang Kapuas di Kabupaten Sekadau. istimewa
SEKADAU, SP - PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Sanggau melakukan pemasangan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) di bawah air sungai Kapuas yang menghubungkan Desa Tanjung dan Desa Seberang Kapuas.

Pekerjaan yang direncanakan selama 1 minggu tersebut dimulai sejak Selasa (11/12) kemaren. Menurut Manajer PLN UP3 Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari, pemasangan kabel SKTM ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan di Desa Seberang Kapuas. 

Upaya yang dilakukan juga diharapkan mampu menjadi solusi mengatasi permasalahan layanan kelistrikan yang terjadi selama ini.

“Pemasangan kabel SKTM lewat jalur sungai yang kami lakukan bertujuan untuk memecah beban jaringan sehingga mutu tegangan listrik pelanggan di Desa Seberang Kapuas menjadi lebih baik atau sesuai standard kelistrikan,” kata Didi, Kamis (13/12).

Kabel SKTM yang dipasang lewat jalur sungai tersebut sepanjang 850 meter, dan akan dipasang dengan cara ditanam di bawah air disepanjang sungai Kapuas. Pekerjaan pemasangan kabel mendapat dukungan dan pengawalan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Kepala Dusun Tanjung dan Kepala Desa Seberang Kapuas.

“Kami berharap dengan terpasangnya kabel SKTM ini masyarakat Desa Seberang Sungai dapat menikmati  listrik dengan standard layanan yang maksimal,” ujar Didi.

Pihaknya diyakinkan Didi terus berupaya melakukan perbaikan dan pemeliharaan jaringan listrik guna meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat, terutama jelang perayaan Natal dan Tahun  Baru 2019 yang sebentar lagi tiba.

“Perbaikan dan peningkatan mutu layanan menjadi hal yang wajib dan harus kami lakukan dari waktu ke waktu guna memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan,” pungkas Didi. (*)