Objek Wisata Botu Joto Sekadau Dipadati Pengunjung

Sekadau

Editor Mul Dibaca : 168

Objek Wisata Botu Joto Sekadau Dipadati Pengunjung
OBJEK WISATA - Bupati Sekadau, Rupinus bersama keluarga saat berkunjung ke Objek Wisata Botu Joto. Kunjungan wisatawan ini dari tahun ketahun terus meningkat terutama pada hari libur besar.
SEKADAU, SP - Kunjungan wisatawan ke Objek Wisata Botu Joto, Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau dari tahun ketahun terus meningkat terutama pada hari libur besar nasional seperti hari raya Natal, hari raya Idul Fitri, Idul Adha, Paskah, dan tahun baru serta hari libur lainnya.

Objek Wisata batu jato Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau menjadi pilihan hati masyarakat Kabupaten Sekadau dan kabupaten lain di Kalimantan Barat untuk berlibur bersama keluarga, teman, sahabat dan rekan handai taulan.   

Eksotis alamnya yang nyaman dan sejuk, warna airnya yang jernih batu alamnya yang membesar dan datar memiliki daya tarik atau magnet bagi para wisatawan untuk enjoy santai bersama keluarga.  

Libur dipenghujung akhir tahun Hari Raya Natal dan tahun Baru 1 Januari 2019 (kemarin, red) Objek Wisata Botu Joto Desa Pantok betul-betul padat dikunjungi oleh Wisatawan.   

Catatan petugas Parkir dan Security Wisata Botu Jotu Menyebutkan kurang lebih 5000 bahkan lebih wisatawan dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau dan Kabupaten lain di Kalimantan Barat datang berwisata di Objek Wisata batu Jato.   

Data ini menunjukan kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Botu Joto dari tahun ketahun terus meningkat. Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Botu Joto karena dukungan kerjasama masyarakat desa pantok yang familiar dan ramah.  

Ada lima titik lokasi menarik di obejk botu joto penuh dipadati oleh para wisatawan. Satu diantaranya riam bombang atau lokasi bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Desa Pantok.   

Kreativitas prara wisatawan untuk menikmati hari libur di Botu Jato ini juga cukup beragam dan membahagiakan. Misalnya aktivitas panggang-panggangan, makan dan minum bersama, mandi bareng, foto dan selivi bareng. Ada yang santai sambil berjalan menikmati indahnya panorama alam wisata botu joto.   

Bertambahnya kunjungan wisata ke objek wisata botu joto membuat Pemerintah Desa pantok perlahan-lahan berbenah. Pembenahan itu diantaranya membuat pos-pos atau vila keci, membuat jalan setapak disepanjang sungai wisata botu joto, membuat pos keamanan, membentuk petugas parkir dan petugas security dan lain sebagainya.    

Meningkatnya arus kunjungan wisatawan ke Objek Wisata Botu Joto membuat arus lalu lintas disepanjang jalan menuju objek wisata botu Jotu macet total, betapa tidak karena ada sekitar ribuan jenis kendaraan roda dua dan puluhan jenis kendaraan roda empat bahkan ada juga kendaraan roda enam yang parkir memadati jalan Objek Wisata Botu Jotu. (akh/hms/jek)