Pemkab Sekadau Dorong PDAM Tingkatkan Pelayanan, Raih Peringkat Kedua se-Kalbar

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 78

Pemkab Sekadau Dorong PDAM Tingkatkan Pelayanan, Raih Peringkat Kedua se-Kalbar
TATAP MUKA - Pemkab Sekadau bersama Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar dan Oasen Belanda serta PDAM Sirin Meragun Sekadau menggerlar tatap muka di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Sekadau, Rabu (13/2). (SP/Akhmal)
Bupati Sekadau, Rupinus 
"Harapannya tentu banyak masyarakat yang bisa menikmati air bersih. Apalagi air adalah kebutuhan dasar manusia."

SEKADAU, SP – Pemerintah Kabupaten Sekdau  bersama Pusat Pendidikan dan Pelatihan  (Pusdiklat) Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) DPD Kalbar dan Oasen Belanda serta PDAM Sirin Meragun Sekadau menggerlar tatap muka di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Sekadau, Rabu (13/2).

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar dan Oasen Belanda, pihaknya sangat konsen untuk mendorong para pegawai PDAM untuk mengikuti pelatihan-pelatihan.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rupinus.

Ia berharap, pertemuan tersebut bisa menjadi motivasi bagi jajaran Pemda dan komitmen bersama dalam meningkatkan performa PDAM. Selain itu, ia juga berharap, cakupan layanan PDAM Sirin Meragun semakin meluas.

Ia mengatakan, Pemkab Sekadau terus berkomitmen untuk membantu PDAM Sirin Meragun. Hal ini tentunya tidak terlepas dari tanggungajwab pemerintah, utamanya memberikan pelayanan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Harapannya tentu banyak masyarakat yang bisa menikmati air bersih. Apalagi air adalah kebutuhan dasar manusia,” katanya.

Direktur Oasen Belanda, Jeroen Small mengungkapkan, pertama kali dirinya datang ke Kabupaten Sekadau, kualitas air yang bersumber dari PDAM Sirin Meragun sangat jernih.

“Kami sangat terkesan, PDAM Sirin Meragun Sekadau sudah ranking kedua di Kalbar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kinerja yang bagus itu tentu tidak terlepas dari kepimpinan yang visioner, sumber daya yang mumpuni, pembinaan yang terus menerus dilakukan dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Tetap tekankan PDAM Sirin Meraguna gar terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga, bisa terus berkembang. Training Center (TC) akan membina agar Sekadau menjadi perusahaan yang berkembang,” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi dukungan pemerintah daerah begitu luar biasa untuk mendorong perkembangan PDAM Sirin Meragun. Menurutnya, pelatihan SDM tak terlepas dan menjadi solusi untuk terus mengembangkan perusahaan daerah.

“Ini tentu upaya untuk menekankan perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Direktur PDAM Sirin Meragun, Yok Kelak mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari MoU dalam bidang pemetaan berbasis GIS dan foto udara. Ia mengatakan, tahun ini pihaknya sudah mulai bergerak untuk kerjasama pemetaan secara digital.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar dan Oasen Belanda,” pungkasnya.

Hadir dalam tatap muka tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria dan jajaran PDAM Sirin Meragun Sekadau. (akh/jek) 

Pusdiklat Perpamsi Dipercaya Mendampingi

Wakil Ketua Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar, Bambang Khushariadi mengungkapkan kebanggannya terhadap kinerja yang ditunjukan PDAM Sirin Meragun. Ia pun mengapresiasi PDAM Sirin Meragun. Terlebih dengan dukungan yang diberikan oleh Pemkab Sekadau.

“Kami dipercaya untuk mendampingi PDAM ini sejak berdiri. Tentu itu juga tidak terlepas dari support Pemda, Dewan Pengawas yang terus bersinergi membangun PDAM,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bukan tidak mungkin Sekadau juga bisa menjadi nomor satu. Sekadau saat ini mendapat ranking kedua se-Kalbar.

“Itu bukan sesutu yang tidak mungkin. Semua tergantung performanya,” katanya. (akh/jek)

Komentar