Jalan SP II Belitang Hilir Ambruk

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 79

Jalan SP II Belitang Hilir Ambruk
AMBRUK - Kondisi Jalan di SP II, Desa Persiapan Melanjan Raya, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau yang ambruk sebagian akibat diguyur hujan semalaman. (Ist)
SEKADAU , SP - Ruas jalan di SP II Desa Persiapan Melanjan Raya, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau ambruk sebagian akibat diguyur hujan semalaman.

Lubang di jalan yang diketahui belum lama dikerjakan itu membuat kendaraan roda empat sulit melintas, padahal itu jalan merupakan akses jalan kabupaten Sekadau di tiga Belitang.

"Hujan semalam membuat jalan ini jebol,” ujar seorang warga yang melintas, Frans, belum lama ini.

Seorang warga, SP II Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Robby mengatakan, harusnya kondisi jalan kabupaten tidak boleh seperti ini, terlebih jalan ini baru 2017 silam dilakukan pekerjaan oleh pemda Sekadau.

“Bingung juga lihat jalan baru 2017 silam dikerjakan tapi sudah seperti ini kondisinya. Terlepas dari dikerjakan tidaknya gorong-gorong yang jebol itu, tahu ada gorong-gorong seharusnya pihak terkait sigap, masa bayar mahal-mahal segala konsultan tapi tidak mengerti kondisi dilapangan, untuk apa survey yang dilakukan sebelum pekerjaan dulu,” tutupnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Sekadau, Ahmad Suryadi mengatakan, tim sudah kita turunkan untuk melihat langsung ke lapangan. 

“Tim sudah turun untuk cek ke lapangan,” katanya singkat. (ant/jek)