Kasus Uang Palsu Diserahkan ke Kejari Sekadau

Sekadau

Editor Dede Dibaca : 115

Kasus Uang Palsu Diserahkan ke Kejari Sekadau
 SEKADAU,  SP - Setelah kedapatan mengedarkan dan membelanjakan uang yang diketahui uang palsu, pelaku berinisial AN alias Enggol ditahan di Polres Sekadau.

Diberitakan sebelumnya, tersangka melakukan aksinya di Desa Belitang, Kabupaten Sekadau berbelanja dengan  uang  palsu di berbagai tempat perbelanjaan beberapa bulan yang lalu, kemudian berdasarkan laporan warga yang menjadi korban dan dilakukan penyelidikan,  akhirnya tersangka pun ditangkap oleh angggota Polres Sekadau.

Selanjutnya, tersangka menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik kemudian ditahan di Polres Sekadau selama beberapa pekan. Rabu (6/3) lalu, Kanit Resrim Polsek Belitang Bripka Sugito Tarihoran mengantar tersangka AN beserta barang bukti ( tahap ll ) kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dikantor Kejaksaan Negeri Sekadau.

"Berbagai tahapan mulai dari pemeriksaan sampai dengan penahanan sudah melalui prosedur dan pada hari ini (kemarin, Red) tersangka AN diantar ke Kejaksaan Negeri Sekadau," ujarnya.

Dengan menggunakan mobil tahanan Polres Sekadau dan dibantu anggota Polres Sekadau dalam melakukan pengawalan, tersangka AN diantar dari Polres Sekadau menuju ke Kejaksaan Negeri Sekadau.

"Bertemu langsung dengan Jaksa Penuntut Umum, Sakti Yuhardi kemudian melakukan koordinasi bahwa tersangka beserta barang bukti diserahkan pada hari ini," jelas Bripka Tarihoran. (akh/jek) 

SUARA PEMRED/AKHMAL
TERSANGKA - Jajaran Tim Polsek Belitang dan Polres Sekadau membawa seorang tersangka peredaran uang palsu asal Belitang untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sekadau.