KPU Lakukan Distribusi Logistik Pemilu 2019 ke PPK

Sekadau

Editor elgiants Dibaca : 59

KPU Lakukan Distribusi Logistik Pemilu 2019 ke PPK
DISTRIBUSI- Anggota dan jajaran sekretariat KPU Sekadau saat mendistribuai Logistik ke kecamatan dan di desa-desa yang ada di kabupaten Sekadau.
SEKADAU, SP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau mendistribusikan logistik ke PPK. Distribusi logistik mulai dilakukan ke Kecamatan Belitang Hulu, Sabtu (13/4) kemarin. Distribusi tersebut lebih awal dari rencana semula, yaitu akan didistribusikan 14 April.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban menuturkan, distribusi logistik ke kecamatan memang dilakukan lebih awal. Hal itu, kata dia, dilakukan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya karena medan atau jarak yang sulit.

“Salah satu pertimbangannya yaitu jarak kecamatan ke tempat pemungutan suara (TPS) cukup jauh. Medannya cukup sulit,” ujarnya, disela-sela pendistribusikan logistik di Gudang KPU Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (13/4) sore.

Saban mengatakan, dengan begitu paling tidak logistik datang ke PPK bisa lebih awal. Sehingga, kata dia, pada 15 April logistik sudah bisa didistribusikan ke TPS-TPS terjauh. Pendistribusian logistik sendiri menggunakan lima unit truck.

“TPS di Kecamatan Belitang Hulu sebanyak 79 TPS. Untuk kotak suara yang didistribusikan sebanyak 395 kotak suara,” ucapnya.

Dibeberkannya untuk surat suara Presiden–Wakil Presiden sebanyak 15.927, surat suara DPD sebanyak 15.927. Sedangkan, untuk surat suara DPR RI sebanyak 15.927. Jumlah surat suara yang sama untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

“Distribusi logistik kelengkapan TPS juga dilakukan. Tentu harapannya, distribusi logistik ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala berarti,” pungkasnya. (akh/nak)