Senin, 23 September 2019


MABM dan POM Silaturrahmi Dengan Warga Nanga Mahap

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 100
MABM dan POM Silaturrahmi Dengan Warga Nanga Mahap

FOTO BERSAMA- Jajaran Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau saat berfoto bersama pengurus Masjid Jami'Hayyatul Jannah desa Nanga Mahap Kecamatan Nanga Mahap.

Safari Ramadhan tidak hanya dilakukan jajaran pemerintah daerah. Sejumlah organisasi kemasyarakat (Ormas) di Kabupaten Sekadau juga ikut melaksanakan safari ramadhan.

Salah satunya dilakukan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Buaya Melayu (MABM) dan Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau. Tahun ini, Ormas berbasis agama Islam itu juga menggelar safari Ramadhan.

Untuk safari perdana, kedua ormas tersebut berkunjung ke Kecamatan Nanga Mahap, Sabtu malam (11/3). Adapun kegiatan safari Ramadan ini dipusatkan di Masjid Jami’k Hayyatul Jannah, Dusun Seberang Sekadau, Desa Nanga Mahap.

“Safari ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sini,” ujar Rusmin Nuryadin, Wakil Ketua DPD MABM Kabupaten Sekadau disela kegiatan tersebut.

Safari Ramadhan ini merupakan program kerja  DPD MABM Kabupaten Sekadau. Safari juga akan dilakukan ke enam kecamatan lain di Kabupaten Sekadau.

Menurut Rusmi, safari yang mereka lakukan tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan soal MABM maupun POM. “Mungkin selama ini masih ada yang belum terlalu kenal dengan MABM,” katanya.

Rusmi menegaskan, kegiatan safari ramadhan itu, juga sebagai ajang untuk saling memaafkan. Terlebih beberapa waktu lalu kita baru saja melewati pesta politik yakni Pemilu serentak.

“Mungkin kemarin ada yang berbeda dukungan dan pandangan politik. Maka dalam safari ini, kita sambung kembali tali silaturrahmi,” tegas Rusmin.

Dalam safari itu, dilakukan buka puasa bersama yang dilanjutkan sholat maghrib, isya dan tarawih bersama. Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama dari ustad Tomi Raji’i dan penyerahan bantuan sajadah kepada pengurus masjid setempat.

Ketua Masjid Jami’k Hayyatul Jannah Dusun Seberang Sekadau, Sahlan menyambut baik kedatangan rombongan safari MABM dan POM Sekadau.

“Atas nama pengurus masjid, kami berterima kasih atas kunjungan ini,” ujar Sahlan.

Sahlan juga berharap melalui safari itu, banyak pembelajaran dan pesan-pesan bijak dari rombongan safari kepada jemaah masjid tersebut. Paling utama adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (akh/nak)