Bupati Ingin Nilai Toleransi Dipertahankan

Sekadau

Editor elgiants Dibaca : 55

Bupati Ingin Nilai Toleransi Dipertahankan
SAFARI RAMADAN- Bupati dan Wakil Bupati saat secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat saat safari ramadan di Desa Nanga Koman, Kecamaran Nanga Taman.
Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menggelar safari ramadan di Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Senin (13/5). Safari ramadan yang dilakukan Pemkab merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi masyarakat yang membuat permohonan untuk melaksanakan safari ramadan di Nanga Koman. Rupinus mengatakan, hal itu merupakan permintaan dari masyarakat.

“Pada momentum ini mari saling mengingatkan serta meningkatkan toleransi. Di Sekadau toleransinya luar biasa. Ini harus dipertahankan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Menurutnya, bantuan yang diberikan memang tak seberapa. Namun, Rupinus berharap bantuan yang diberikan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Menghadapi lebaran kami mengimbau masyarakat untuk tidak perlu berlebih-lebihan berbelanja. Rencanakan dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan, tidak perlu berlebihan,” pesannya.

Rupinus mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama dan antar pemeluk agama lainnya.

“Mari bersama-sama jaga kondusivitas daerah masing-masing. Jangan terpancing isu-isu yang tidak jelas kebenarannya,” imbaunya.

Sementara itu, Camat Nanga Taman, Paulus Ugang mengapresiasi masyarakat yang telah mempersiapkan untuk pelaksanaan safari ramadan yang digelar Pemkab Sekadau. Ia juga menghargai proses yang dilakukan masyarakat yang menyampaikan surat secara resmi kepada Bupati agar dilaksanakan safari ramadan di Nanga Koman.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Ugang juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih, pada momentum ramadan untuk bersama-sama menyatukan hati.

“Mari eratkan silaturahmi lagi. Mari bersatu membangun desa. Koman sudah cukup kompak dan dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Forkopimda Kabupaten Sekadau dan jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (akh/nak)