Pemkab Sekadau Gelar Pasar Murah Sembako

Sekadau

Editor elgiants Dibaca : 33

Pemkab Sekadau Gelar Pasar Murah Sembako
PASAR MURAH- Simbolis pembukaan pasar murah dengan penyerahan sembako oleh Bupati kepada masyarakat pembeli. Ist
SEKADAU, SP - Bupati Kabupaten Sekadau, Ripinus membuka secara simbolis Pasar Murah Sembako yang digelar di Komplek Pasar Baru Jalan Panglima Naga Sekadau Hilir, Selasa pagi (14/5).

Operasi pasar murah sembako dilaksanakan oleh  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdangangan Kabupaten Sekadau itu, sejak pagi telah diserbu calon pembeli.

"Ratusan warga antusias menunggu dibukanya pasar murah ini, sebuah tenda juga disiapkan panitia kegiatan untuk warga mengantri mendapatkan sembako. Pembukaan pasar murah ini ditandai dengan penyerahan simbolis semabako yang dibeli masyarakat oleh Bupati Rupinus," Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdangangan Kabupaten Sekadau, Heronimus.

Heronimus mengatakan kehadiran pasar murah ini tentu sangat membantu kebutuhan masyarakat dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan. 

"Ini juga bentuk komitmen Pemprov Kalbar sesuai intruksi pak gubernur dalam hal penyelenggaraan pasar murah di setiap kabupaten dan kota," ungkapnya. 

Sementara itu,  Bupati Sekadau, Rupinus dalam arahnya mengatakan, pasar murah sebagai bentuk perhatian dan tindakan nyata pemerintah dalam membantu masyarakat yang merayakan hari besar keagamaan.

"Tentunya  untuk mendapatkan sembako dan kebutuhkan pokok dengan harga terjangkau," tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat melalui Dinas Perdagangan yang telah mengadakan pasar murah di Sekadau.

"Semabako yang dijual dengan harga murah ini, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan menjelang hari raya idul fitri," pesan Bupati kepada warga yang mengantri.

Bupati juga berpesan agar warga yang mengantri tetap tertib serta tidak berdesak - desakan untuk mendapatkan sembako.

Adapun sembako yang dijual anatara lain, Beras (Beras Kita) ukuran 5 KgRp.40.000, gula pasir (Manis Kita) ukuran 1 Kg Rp8000, Minyak Goreng (Trofocal) ukuran 1 liter Rp10.000, tepung terigu (Segitiga Biru) ukuran 1 Kg Rp6000, Tepung Gula (Mawar Merah) Pcs/500 gr Rp5000, susu kental manis per kaleng Rp7000, mentega per bungkus Rp2000, sirup ABC per botol Rp10.000, sirup marjan per botol Rp15.000.

Dan dalam waktu kurang lebih 3 jam saja seluruh sembako yang dijual habis dibeli oleh masyarakat yang sudh mengantri sejak pagi hari. (akh/nak)