Wagub Minta Masyarakat Bersatu Pasca Pemilu

Sekadau

Editor elgiants Dibaca : 52

Wagub Minta Masyarakat Bersatu Pasca Pemilu
SAFARI- Penyerahan bantuan oleh Wagub Kalbar kepada penerima dalam safari Ramadan di Kabupaten Sekadau.
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus melakukan kegiatan safari ramadan ke seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat. Rombongan safari Pemprov Kalbar yang di pimpin Wakil Gubernur, Ria Norsan tiba di Sekadau, Selasa (14/5).

Kedatangan Wagub dan rombongan dalam rangka safari ramadan dan buka puasa bersama ini di sambut langsung oleh Bupati Sekadau, rupinus, Wakil Bupati, Aloysius, serta jajaran Forkofimda maupun tamu undang lainnya di Penanjung Island Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kota Sekadau.  

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kunjungan safari ramadan dalam rangka silaturahim Pemerintah Provinsi.

"Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini juga sedang dalam pelaksaan safari ramadan di kecamatan-kecamatan bersama organisasi keagamaaan dan tokoh masyarakat," papar Rupinus dalam kesempatan tersebut.

Bupati berharap,  melalui safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan menjadi motivasi dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menegaskan bahwa safari ramadan Pemerintah Provinsi dalam rangka bersilaturahmi dengan pemerintah Kabupaten.

"Silaturahim banyak manfaat bagi hubungan baik antar sesama dan juga antar pemeluk agama," kata Norsan.

Norsan menyatakan  bahwa, Pemerintah Provinsi juga menyampaikan bantuan-bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Sekadau dengan harapan bantuan tersebut dapat berguna bagi penerima.

"Bulan ramadan merupakan bulan berkah bagi semua dan dalam momentum pesta demokrasi Pemilu diminta agar tokoh masyarakat, agama dan pemerintah daerah merajut kembali kebersamaan pasca Pemilu," pesannya

Sebelum melaksanakan buka puasa dan shalat maghrib berjamaah, safari di isi dengan tausiah oleh H. Jawani dari kantor Kementrian Agama Wilayah Kalimantan Barat dan juga penyerahan bantuan - bantuan bagi Pemerintah Kabupaten Sekadau, rumah ibadah dan masyarakat penerima. 

Bantuan yang diserahkan Pemprov kepada sejumlah penerima di Kabupaten Sekadau antara lain, Masjid Agung Sutan Anum, Rp1,5 miliyar, Masjid Al-Jihad Desa Tapang Pulau Belitang Hilir, Rp50 juta, Surau Al-Munir Desa Nanga Menterab Sekadau Hulu, Rp25 juta, sertifikat tanah wakaf, setifikat Panti Asuhan Harapan Bunda Sekadau, dan  Bantuan kepada Pemkab Sekadau di bidang Sosial, Kesehatan dan Pertanian.  (akh/nak)