Kamis, 19 September 2019


Berbagi Berkah Ramadan Bersama Anak Panti Asuhan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 108
Berbagi Berkah Ramadan Bersama Anak Panti Asuhan

BUKA PUASA - Alumni SMAN 1 Sekadau tahun 2008 berbuka puasa bersama anak panti asuhan Harapan Bunda Sekadau.

Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Momentum ini pun dimanfaatkan oleh Alumni SMPN 1 Sekadau Hilir angkatan 2008 untuk berbagi dengan anak-anak panti di Rumah Panti Asuhan Harapan Bunda, Komplek Cendana 1, Jalan Merdeka Timur kilometer 7, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (25/5) kemarin. 

Ketua Panitia kegiatan, Ayu Andira menuturkan, pihaknya sengaja memilih panti Asuhan Harapan Bunda. Buka bersama tersebut sekaligus berbagi bersama anak-anak panti. 

"Kegiatan ini sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni serta tentunya untuk menyambung tali silaturahim bersama adik-adik panti," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Ayu juga berharap agar kegiatan yang dilakukan itu bisa bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan Harapan Bunda. Ia juga berharap, kedepan dapat kembali bersilaturahmi bersama dengan anak-anak panti. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni SMP Negeri 1 Sekadau angkatan 2008 atas partipasi dan bantuannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak panti yang sudah memberi kami kesempatan sehingga kami bisa berkunjung kesini," ucapnya. 

Buka puasa bersama yang dilakukan alumni SMP Negeri 1 Sekadau angkatan 2008 rutin dilakukan beberapa tahun belakangan ini. Tahun ini, Panti Asuhan Harapan Bunda sengaja dipilih untuk menjadi tempat kegiatan tahunan itu.

"Mudah-mudahan yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk adik-adik di panti. Jangan dilihat jumlah dan ukuran bantuan yang diserahkan. Inilah salah satu bentuk tali asih dari kami, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Ayu. 

Perwakilan pihak Panti Asuhan, Jami Saswieta Suprapto menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh alumni SMP Negeri 1 Sekadau Hilir angkatan 2008 di Panti Asuhan Harapan Bunda. Ia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh alumni SMP Negeri 1 Sekadau Hilir mendapat nilai kebaikan disisi Allah SWT. 

"Kami atas nama kelurga besar Panti Asuhan Harapan Bunda mengucapkan terima kasih. Semoga ini menjadi nilai ibadah, menjadi penyemangat sehingga silaturahmi kita tidak terputus sampai disini. Ada silaturahmi kesini kembali" ungkapnya. 

Menurutnya, untuk menyantuni anak yatim merupakan tugas bersama bagi umat islam. Untuk itu, kata dia, pihaknya tidak bisa membalas kebaikan itu, selain hanya doa kepada Allah SWT. 

Kegiatan buka bersama tersebut juga diisi dengan tausiah oleh Ustaz Guruh Reinaldi dan dihadiri puluhan anak Panti Asuhan Harapan Bunda. (akh/nak)