Minggu, 22 September 2019


Jalin Silaturahmi Bersama ASN dan Masyarakat

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 72
Jalin Silaturahmi Bersama ASN dan Masyarakat

HALALBIHALAL - Pemkab Sekadau menggelar halal bihalal di aula lantai II Kantor Bupati Sekadau bersama Forkopinda, ASN dan Tokoh masyarakat serta Ormas dan lembaga masyarakat.

Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menggelar halalbihalal yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Senin (10/6). Halalbihalal tersebut dilakukan pemerintah daerah, ASN serta tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau.

Turut hadir dalam halalbihalal ini, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Kajari Sekadau, Dandim 1204/Sanggau, Waka Polres Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, ASN, honorer hingga tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus menuturkan, halalbihalal tersebut dilakukan sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Ia mengakui, keterbatasan waktu bila harus mengunjungi satu per satu pada momen hari raya idul fitri.

“Melalui halalbihalal ini saling bersilaturahmi, saling bermaaf-maafan,” ujar Rupinus usai halalbihalal.

Ia berharap, dalam momen tersebut bisa dilestarikan. Menurutnya, momentum tersebut tidak hanya untuk umat islam saja, melainkan untuk semua agama. Sehingga, ia berharap kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Kami atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 hijriah/2019 masehi. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria mengatakan, halalbihalal yang dilaksanakan tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi. Hal ini, kata dia, sebagai wujud melaksanakan kegembiraan atas kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk saling bermaaf-maafan. Mohon maaf lahir dan batin, minal aidin walfaidzin. Jangan ada lagi dendam dihati,” kata dia.

Selain itu, kata Zakaria, halalbihalal yang dilaksanakan itu sekaligus sebagai wujud ungkapan syukur atas raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemkab Sekadau. Ia pun berharap, hal itu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta menaati peraturan.

“Momentum halalbihalal ini juga untuk mengevaluasi diri. Apakah sudah bernar dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat? Kalau benarAlhamdulillahi tingkatkan lagi. Kalau belum mari dibenahi,” pungkasnya. (akh/nak)