Dari Belajar di Surau Sampai Miliki Gedung Sendiri

Sekadau

Editor elgiants Dibaca : 85

Dari Belajar di Surau Sampai Miliki Gedung Sendiri
FOTO BERSAMA - Wisudawan Siswa SDIT Ar Rayyan Sekadau saat foto bersama bersama pengurus, Yayasan dan pengawas di Mes Pemda Sekadau.
SDIT Ar Rayyan Sekadau menggelar wisuda tahfidz quran juz 29 dan 30 dan wisuda kelulusan angkatan pertama SDIT Ar Rayyan yang dilaksanakan di Mess Pemda, Kamis (13/6). Wisuda tahfidz quran juz 29 dan 30 berjumlah 21 orang dan kelulusan angkatan pertama SDIT Ar Rayyan sebanyak 20 orang.
 
Adapun yang menjadi wisuda terbaik dengan kategori hafalan terbanyak I, yaitu Dedeh Lutfi yang telah menyelesaikan 10 juz, 2 surah. Hafalan terbanyak II, yaitu Nur Aisyah dengan hafalan 1 juz 3 surah, hafalan terbanyak III, yaitu Muhammad Zakaria dengan hafalan 1 juz 2 sudah dan hafalan terbanyak IV, yaitu Gusti Fahmi Jihadi Kalifah dengan hafalan 1 juz 1 surah. 
 
Kepala SDIT Ar Rayyan, Riduan Fauzi menyampaikan apresiasi kepada pengawas SDIT yang selalu membimbing hingga saat ini. Bahkan, sebelum memiliki gedung sendiri, proses pembelajaran dilakukan di surau yang terletak di Jalan Abdi. 
 
"Itu yang digunakan siswa-siswi angkatan pertama dalam proses pembelajarannya dan saat ini Allhamdulilah SDIT sudah memiliki gedung sendiri," ujar Riduan, dalam sambutannya. 
 
Hal ini, kata dia, berkat kerjasama LPIK dan masyarakat. Sehingga, kata dia, saat ini SDIT Ar Rayyan telah meluluskan angkatan pertama yang berjumlah 20 orang. 
 
"Kami berpesan kepada siswa-siswi yang telah lulus agar terus semangat dalam menuntut ilmu. Terapkan ilmu yang sudah didapat di SDIT, jaga salatnya, tambahkan hafalannya," ucapnya. 
 
"Semoga menjadi anak yang soleh dan solehah dan kelak menjadi anak yang bermanfaat untuk diri, orang tua dan masyarakat," timpal Riduan. 
 
Ketua LPIK, Gusti Abdurrahman Hermy mengapresiasi dukungan masyarakat khususnya orang tua siswa kepada LPIK. Sehingga, LPIK bisa menjalankan amanah yang dititipkan para orang tua. 
 
"SDIT Ar Rayyan baru berdiri 6 tahun. Alhamdulillah saat ini telah meluluskan angkatan pertama," kata dia. 
 
"Selamat atas kelulusannya dan selamat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi," sambungnya. 
 
Sementara itu, Abdullah, Pengawas SDIT Ar Rayyan mengatakan, SDIT Ar Rayyan angkatan pertama lulus 100 persen. Ia berharap, para siswa dapat melanjutkan kejenjang sekolah menengah pertama sesuai dengan visi dan keinginannya masing-masing. 
 
"Selamat kepada para wisuda hafidz quran juz 29 dan juz 30 yang saat ini diwisuda selamat ats prestasinya dan terus kembangkan," tuturnya. 
 
Salah seorang wisudawan, Fahmi mengaku sedih dan gembira telah menyelesaikan pendidikan di SDIT Ar Rayyan. Ia mengaku sedih harus berpisah dengan ustaz dan ustazah serta teman-temannya. 
 
"Sedangkan gembiranya kami saatnya melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi," ungkapnya. 
 
Fahmi mengucapkan terima kasih kepada ustaz dan ustazah yang telah membimbingnya selama ini. Ia berharap Allah membalas dengan berlipat ganda. 
 
"Mohon maaf atas kesalahan, kedegilan kami selama kami sekolah, kami berjanji akan lebih baik untuk kedepannya. Kepada teman-teman semoga selalu sukses selalu, walaupun kita akan berpisah yakinlah ukhuwah diantara kita akan tetap terjaga," tukasnya. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas SDIT, Kasat Binmas Polres Sekadau, Pembina SDIT, Kepala KUA Sekadau Hilir, Komite SDIT, Kepala LPIK, Kepala sekolah gugus SDN 21. (akh/nak)